Surat Garansi Kemenpora Jamin Rio Haryanto Tampil di F1

redaksi.co.id - Surat Garansi Kemenpora Jamin Rio Haryanto Tampil di F1 Jalan Rio Haryanto menuju panggung balap Formula 1 perlahan semakin terbuka. Kementrian Pemuda dan Olahraga...

27 0

redaksi.co.id – Surat Garansi Kemenpora Jamin Rio Haryanto Tampil di F1

Jalan Rio Haryanto menuju panggung balap Formula 1 perlahan semakin terbuka. Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengeluarkan surat garansi unutuk pembayaran uang senilai 15 juta euro (sekitar Rp 231 miliar) agar Rio bisa berkompetisi di Formula 1 bersama tim Manor.

Surat No.06067/MENPORA/XII/2015 dikeluarkan setelah Kemenpora melakukan pertemuan dengan pihak Rio Haryanto yang diwakili oleh orang tua di kantor Kemenpora di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

“Salah satu persyaratan adalah membayar fee garansi 15 juta Euro. Pak Menpora memberikan surat garansi agar Rio bisa ikut di balap Formula 1 yang akan dimulai Maret 2016 dimulai dari Melbourne, Sepang, Bahrain, Barcelona, dan Abu Dhabi,” ujar Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salam.

Dalam surat itu, uang yang digunakan untuk membayar biaya garansi itu akan bersumber dari uang sponsor yang akan menempel di mobil Rio. Selain itu, Menpora juga akan bernegosiasi dengan Menteri BUMN dan pihak Pertamina.

“Menpora akan melakukan koordinasi dengan Menteri BUMN dan Pertamina untuk membantu pembayaran,” lanjut Alfitra.

Di tempat yang sama, ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati mengungkapkan, surat garansi ini bakal segera di kirim ke pihak Manor. Tapi, Indah menegaskan, surat ini belum menggaransi tempat Rio di Formula 1 musim depan.

Pasalnya, Rio, yang saat ini membalap di kelas GP2 bersama tim Campos Racing, harus bernegosiasi soal kontrak dan pembayaran uang garansi itu dengan tim Manor yang bermarkas di Inggris.

“Ini belum 100 persen. Kami masih menunggu sign kontrak dengan Manor. Nanti kalau sudah sign, mungkin hari Senin di Inggris. Mungkin kita lakukan lewat surat. Mudah-mudahan mintanya tidak banyak,” ujarnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!