6 Rahasia Sukses Perusahaan Berumur 128 Tahun

redaksi.co.id - 6 Rahasia Sukses Perusahaan Berumur 128 Tahun Kesuksesan sebuah perusahaan tidak dapat lepas dari kerja keras serta budaya positif yang terus-menerus diturunkan dari masa...

16 0

redaksi.co.id – 6 Rahasia Sukses Perusahaan Berumur 128 Tahun

Kesuksesan sebuah perusahaan tidak dapat lepas dari kerja keras serta budaya positif yang terus-menerus diturunkan dari masa ke masa.

Seperti halnya perusahaan satu ini. Abbot, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kesehatan dan terus berdedikasi pada pengembangan teknologi medis ini tengah menginjak usianya ke 128 tahun.

Apa rahasia kesuksesan perusahaan ini? Seperti yang dikutip dari laman Fortune, Jumat (11/12/2015), berikut penjelasannya:

Mimpi yang besar

Perusahaan ini terus menerus menginspirasi pegawainya dengan visi misi serta tujuan perusahaan yang jelas. Memastikan pegawai mendapat penghargaan yang sepadan dengan pekerjaan yang dilakukan merupakan satu cara efektif yang dapat dilakukan untuk terus memacu mereka dalam semangat bekerja.

Buat lingkungan kerja yang transparan

Tidak ada pegawai yang senang apabila dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang bertentangan dengan apa yang mereka percaya. Untuk itu, cobalah untuk membuat lingkungan kerja yang transparan yang memungkinkan pegawai untuk menunjukkan kreatifitas yang dimiliki. Jangan lupa untuk selalu memperlakukan mereka dengan baik.

Memperluas wawasan

Tim dengan wawasan yang luas serta mampu bekerja dalam lingkup kerja multi disiplin ilmu merupakan suatu faktor yang dapat memastikan perusahaan Anda dapat bertahan di waktu yang lama.

Kultur Kerja yang menyenangkan

Tertawa terbukti dapat membuat orang lebih rileks dan mampu untuk memacu munculnya pemikiran yang kreatif. Pastikan perusahaan Anda dapat mengakomodir hal ini. Kultur kerja yang menyenangkan juga dapat membuat pegawai betah berlama-lama di kantor.

Rencanakan piknik keluar kantor

Sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki jadwal rutin yang mengajak para pegawai untuk pergi keluar kantor. Field trip sederhana ini dapat membantu mereka untuk menyegarkan kembali otak setelah bekerja dan menginspirasi untuk terciptanya ide-ide baru.

Berpikir Outside the box

Membaca buku dan bertukar pikiran dengan orang banyak akan mampu membantu Anda memperluas wawasan yang dimiliki. Pastikan Anda mampu untuk membuka diri agar dan siap menerima saran dan masukan yang diberikan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!