Protes Donald Trump, Warga New York Demo Dukung Muslim

redaksi.co.id - Protes Donald Trump, Warga New York Demo Dukung Muslim NEW YORK - Memprotes Donald Trump, warga New York, AS, melakukan aksi demo sekaligus menyebarkan...

15 0

redaksi.co.id – Protes Donald Trump, Warga New York Demo Dukung Muslim

NEW YORK – Memprotes Donald Trump, warga New York, AS, melakukan aksi demo sekaligus menyebarkan dukungan untuk muslim serta pengungsi.

Berkumpul di depan Trump Tower di Upper West Side, New York, Jumat (11/12/2015), warga New York melakukan aksi protes terhadap apa yang mereka sebut sebagai “penindasan Trump terhadap HAM”.

Unjuk rasa diwarnai papan-papan berwarna kuning yang bertuliskan “Jangan Perang di Suriah” dan “Menjauh dari Suriah” yang dibawa para pendemo, serta teriakan “Kasih itu tak ada batas”.

Dikutip MTV News, aksi tersebut didukung oleh organisasi Asosiasi Arab AS New York, sebuah organisasi yang mengaku biasa melayani pengungsi, imigran, dan pencari suaka dari Arab dan Timur Tengah.

“Sikap Trump yang menjijikkan dan penuh kebencian justru mempersatukan warga AS dan New York. Inilah aksi demo yang mencerminkan negara kami,” kata seorang aktivis organisasi itu, Linda Sarsour.

Disebutkan banyak dari pendemo adalah pelajar, yang datang setelah mendapat info soal aksi itu dari Facebook atau teman-teman di kampus.

“Menurut saya, kami berkumpul di sini untuk memperlihatkan bahwa ada perbedaan (antara Donald dan masyarakat AS yang sebenarnya) dan kami bisa melawan segala bentuk rasisme,” kata seorang pendemo lain, Haley Pessen.

Dalam aksi protesnya, mereka juga memperingatkan bahwa komentar Donald Trump yang melarang muslim masuk AS itu hanya akan memperkuat demam Islamofobia yang tengah marak di negara itu.

“Keberadaan Donald Trump di sini hanya untuk menuang bensin ke api (Islamofobia) itu,” tutur seorang warga lain, Skanda Kadirgamar. (Reuters/MTV News)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!