Harbolnas, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Berbelanja Online

redaksi.co.id - Harbolnas, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Berbelanja Online Di penghujung tahun ini, kerap menjadi momen untuk membahagiakan orang yang kita sayang, seperti dengan membelikan...

32 0

redaksi.co.id – Harbolnas, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Berbelanja Online

Di penghujung tahun ini, kerap menjadi momen untuk membahagiakan orang yang kita sayang, seperti dengan membelikan mereka hadiah akhir tahun. Kegiatan ini sudah pasti menguras kocek tak sedikit.

Namun kini Anda memiliki peluang berbelanja dengan harga yang ramah kantong. Dengan adanya pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar 10 sampai 12 Desember 2015. Beberapa situs belanja online menawarkan diskon harga yang sangat menarik.

Namun, sebelum berbelanja online, seperti melansir Lifehack.org, Jumat (11/12/2015), perhatikan tips berikut. Apa saja?

1. Membuat Anggaran

Sebelum Anda berencana membeli kado buat orang yang disayang, sebaiknya buatlah perencanaan anggaran terlebih dahulu. Hal ini agar Anda tahu berapa banyak uang yang harus dihabiskan saat berbelanja.

2. Bandingkan Harga

Anda harus memiliki pilihan anggaran yang fleksibel, dengan mengambil keuntungan dari penawaran online shop.

Jika Anda menggunakan aplikasi online shop di play store, keuntungannya dapat membandingkan harga dari pengecer dan dari toko tersebut.

3. Dapatkan diskon

Jika Anda berbelanja, carilah yang memberikan potongan harga. Selain itu belanja dengan memakai kartu kredit.

Namun sebelumnya, pastikan Anda disiplin dalam membayar kartu kredit, dengan begitu Anda akan menikmati banyak keuntungan ketika berbelanja menggunakan kartu kredit.

4. Pengiriman gratis

Tidak ada gunanya menghabiskan waktu untuk menemukan diskon 20 sampai 50 persen per item, jika saat pengiriman belanja online, Anda tetap kena biaya. Sebab itu selalu pastikan Anda berbelanja di situs yang menawarkan pengiriman gratis.

5. Belanja Pakai Kartu Kredit

Jika kita menggunakan kartu kredit, Anda akan mendapatkan keuntungan untuk semua pembelian. Menggunakan kartu kredit, Anda akan mendapatkan jaminan pembelian, melindungi Anda dari kerusakan atau pencurian setelah pembelian.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!