LG Fokus Produk Display di Pasar B2B

redaksi.co.id - LG Fokus Produk Display di Pasar B2B JAKARTA -- LG, pabrikan elektronik asal Korea Selatan siap melebarkan sayapnya berekspansi ke pasar produk elektronik bagi...

27 0

redaksi.co.id – LG Fokus Produk Display di Pasar B2B

JAKARTA — LG, pabrikan elektronik asal Korea Selatan siap melebarkan sayapnya berekspansi ke pasar produk elektronik bagi kebutuhan komersial (Business to Business). LG pun memperkuat jalinan kemitraan dengan berbagai mitra bisnis lintas industri.

Uberzigmo Tampilan panel OLED LG di bandara Incheon

National B2B Sales & Product Manager PT. LG Electronics Indonesia Agustian Yusetia mengatakan LG bakal lebih berfokus pada produk elektronik media penampil yang memang ditujukan sebagai pendukung kebutuhan pemilik usaha (information display).

Alasannya, menurut Agustian, proyeksi pertumbuhan pasar information display ini di Indonesia bakal berada di atas 10 persen setiap tahunnya.

Sesuai namanya, kategori Information Display merupakan penyebutan bagi produk elektronik media penampil (display) yang dibuat khusus bagi kebutuhan pelaku usaha menyampaikan informasi pada calon konsumennya.

Keberadaan produk ini biasa ditemui sebagai media penampil elektronik di tempat hiburan atau wisata, kantor pelayanan publik, toko retail, restoran, hotel maupun ruang publik lainnya. Bahkan bagi kebutuhan media penampil luar ruang.

Berdasarkan laporan iSupply, salah satu firma riset internasional yang kerap menjadi rujukan dalam industri ini, Indonesia tercatat memiliki potensi besar bagi pengembangan pasar information display.

Tahun ini saja potensinya diperkirakan mencapai 115,395 unit dari seluruh tiga bagian besar tadi. Jumlah ini meningkat lebih dari 25 persen dari tahun sebelumnya yang ada dalam kisaran 92,145 unit. Sementara tingkat pertumbuhan pasar ke depan ada di atas kisaran 10 persen per tahunnya.

Beberapa produk LG antara lain Ultra Stretch Display yang dapat digunakan pelaku bisnis untuk menampilkan materi video bagi pendukung usahanya. Peletakannya pun dapat diatur dalam mode landscape maupun vertical sesuai kebutuhan.

Dengan memiliki LG Ultra Stretch Display, pelaku usaha dapat menggunakannya bagi penyampaian pesan melalui gambar dinamis dan mengoptimalkannya hingga empat bagian sesuai kebutuhannya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!