11 Pemain Terbaik di Fase 16 Besar Liga Champions

redaksi.co.id - 11 Pemain Terbaik di Fase 16 Besar Liga Champions Babak penyisihan Liga Champions musim 2015/2016 telah usai. Saat ini kompetisi paling elite di benua...

22 0

redaksi.co.id – 11 Pemain Terbaik di Fase 16 Besar Liga Champions

Babak penyisihan Liga Champions musim 2015/2016 telah usai. Saat ini kompetisi paling elite di benua biru telah memasuki babak 16 besar.

Sebanyak 16 tim melaju ke babak knock out. Sebelum melangkah ke fase tersebut, berikut ini disajikan hasil review berupa 11 pemain terbaik pada putaran grup dilansir dari Bleacherreport. Dengan mengusung formasi 4-3-3, ini daftar para jagoan terpilih.

1. Manuel Neuer

Pada posisi kiper ada penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Anggota timnas Jerman itu berhasil membawa timnya menjuarai grup F.

2. Dani Alves

Posisi bek kanan milik penggawa Barcelona Dani Alves. Dia menjadi pemain kunci saat El Barca menaklukkan AS Roma, Bayer Leverkusen, dan Bate Borisov pada putaran grup.

3. Thiago Silva

Posisi bek tengah ditempati Thiago Silva. Kapten Paris Saint-Germain (PSG) menjadi inspirasi timnya melangkah jauh ke Eropa.

4. Jerome Boateng

Bek tengah lainnya ditempati pemain Bayern Muenchen Jerome Boateng. Ini menjadi kejutan mengingat Boateng menyisihkan bek-bek handal seperti Sergio Ramos (Real Madrid) dan Gerard Pique (Barcelona).

5. David Alaba

Pada posisi bek kiri kembali diisi penggawa Bayern Muenchen. David Alaba diplot beroperasi di area tersebut. Alaba menyusul full back kiri berkelas macam Marcelo (Real Madrid), dan Jordi Alba (Barcelona).

6. Sergio Busquets

Pemain Barcelona Sergio Busquets menempati pos gelandang bertahan. Dia menjadi sosok penyeimbang di balik keberhasilan El Barca meraih empat gelar Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

7. Paul Pogba

Pada posisi gelandang tengah satu nama menjadi milik penggawa Juventus Paul Pogba. Pada usia yang masih menginjak 22 tahun dia menjadi pemain kunci untuk Juve dan tim nasional Prancis.

8. Mesut Oezil

Pada posisi gelandang kreatif, satu nama menjadi milik playmaker Arsenal Mesut Oezil. Oezil mampu membawa the Gunners keluar dari lubang jarum setelah sempat terseok-seok dalam dua laga awal penyisihan grup F.

9. Cristiano Ronaldo

Pada posisi penyerang sayap, ada nama mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. CR 7 baru saja mencatat rekor sebagai pemain pertama pencetak 11 gol pada penyisihan grup Liga Champions.

10. Lionel Messi

Satu nama di area depan lainnya diisi oleh aktor penyerangan Barcelona, Lionel Messi. Produktivitas Messi memang menurun dengan baru mencetak tiga gol pada puraran grup LC. Tapi hambatan tersebut ia dapatkan karena persoalan cedera.

11. Neymar

Satu tempat tersisa diisi oleh Luis Surez asal Barcelona. Pascacedera Messi, Suarez tampil sensasional. Bersama Neymar kedua sosok tersebut menjadi momok bagi pertahanan lawan.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!