Anak-anak Kanada Sambut Pengungsi Suriah

178

redaksi.co.id – Anak-anak Kanada Sambut Pengungsi Suriah

TORONTO – Menyambut rombongan pertama pengungsi Suriah yang akan ditampung oleh Kanada, warga Kanada punya banyak cara kreatif untuk menyambut mereka.

Satu contohnya, ada yang membuat sebuah video yang memuat ungkapan selamat datang dan testimoni sejumlah anak Kanada untuk menyambut kedatangan para pengungsi itu.

Dikutip dari Huffington Post, video tersebut diunggah ke YouTube oleh organisasi World Vision Canada, yang juga mengolah video itu.

Dalam video, anak-anak tersebut mengekspresikan sambutan mereka, yang terutama ditujukan pada anak-anak Suriah yang turut melakukan perjalanan ke Kanada.

Anak-anak tersebut juga mengucapkan testimoni mereka dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Arab, Prancis, hingga bahasa Indonesia, meski agak terbata-bata.

“Assalamualaikum, welcome to Canada,”, kata seorang bocah, mengawali video itu. “Selamat datang di Kanada,” ucap seorang bocah lain sambil tersenyum.

Manajer program World Vision di Kanada, Hugh Brewster mengatakan video itu dibuat dari potongan-potongan klip video yang dikirimkan melalui email.

“Anak-anak memang paling bisa mengajarkan banyak hal tentang betapa bermaknanya membuka hati untuk orang-orang baru,” demikian katanya.

Tak hanya ucapan selamat datang, anak-anak dalam video itu juga membagikan apa yang menjadi favorit mereka di negara itu dan memberikan pesan yang menyentuh.

“Ini adalah tempat yang menyenangkan. Tidak ada perang, jadi aman rasanya jika pergi ke sekolah. Pokoknya aku akan jadi sahabatmu,” (Huffington Post/CTV News)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!