Gubernur Saitama Jepang Ingin Sukses Bersama Indonesia

redaksi.co.id - Gubernur Saitama Jepang Ingin Sukses Bersama Indonesia Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari TokyoTOKYO - Gubernur Perfektur Saitama Jepang, tetangga Tokyo, ingin sukses bersama-sama...

20 0

redaksi.co.id – Gubernur Saitama Jepang Ingin Sukses Bersama Indonesia

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TOKYO – Gubernur Perfektur Saitama Jepang, tetangga Tokyo, ingin sukses bersama-sama Indonesia mengembangkan daerahnya seiring dengan perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Saya memang baru kembali dari Indonesia. Saat ini untuk sementara belum ada secara spesifik apa yang akan dilakukan. Namun konsultasi aktif telah dilakukan bersama Bank Resona Perdania Indonesia yang akan mendukung perusahaan lokal asal Perfektur Saitama yang berada di Indonesia memperluas usaha mereka,” kata Kiyoshi Ueda, Gubernur Saitama khusus kepada Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

Bagaimana dengan investasi yang akan dilakukan di Indonesia?

Menurutnya, dari hasil survei yang dilakukan lembaga swasta, ternyata perhatian pengusaha Jepang banyak ke Indonesia dan India karena jumlah penduduk yang sangat banyak.

“Tampaknya banyak yang tertarik dari perusahaan lokal di sini untuk investasi di Indonesia dari motivasi yang kami lihat. Dan kami sebagai pemda tentu akan terus mendukung membantu merealisasikan keinginan mereka tersebut agar sukses dan berhasil,” tambahnya.

Terutama Perfektur Saitama ini telah banyak terintegrasi dengan perusahaan mobil dan telah melebarkan sayap mereka ke Indonesia.

“Oleh karena itu perusahaan suku cadang mobil dari Saitama kami yakin tahun ini banyak yang melakukan investasi dan meningkatkan investasinya di Indonesia,” ungkapnya lagi.

Dengan kerja sama antara pemda Saitama dan Indonesia, Gubernur Ueda berharap keberhasilan bersama bisa dicapai dalam waktu mendatang.

“Kita telah bertemu dengan pihak BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia) terkait dengan kerja sama kedua belah pihak dan kami berharap dapat melanjutkan dengan baik dan lancar di masa mendatang,” harapnya.

Diyakininya, Indonesia sebagai negara yang terbesar di antara anggota ASEAN lain, terutama dari segi populasi dan pasar yang sangat potensial, pertumbuhan ekonomi di masa depan dipercaya akan terus semakin baik.

“Oleh karena itu kita akan ikut mendukung membantu ekspansi perusahaan lokal di Saitama ini yang mau melakukan investasi ke Indonesia. Sehingga semua pihak sukses bersama-sama,” harapnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!