Marquez Bidik Juara Balapan "Dirt Track"

redaksi.co.id - Marquez Bidik Juara Balapan "Dirt Track" Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membidik gelar juara di balapan "dirt track" yang digelar di lintasan balap Palau...

31 0

redaksi.co.id – Marquez Bidik Juara Balapan "Dirt Track"

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membidik gelar juara di balapan “dirt track” yang digelar di lintasan balap Palau Sant Jordi, Barcelona, Minggu (13/12). Setelah menjalani sesi latihan, dia telah siap memacu motornya di lintasan pasir itu.

Pada sesi latihan, Marquez berhasil menjadi yang tercepat. Selisih waktu dengan pebalap di belakangnya sangat tipis, sehingga diperkirakan akan terjadi balapan yang seru.

Marquez bersaing dengan sejumlah pebalap termasuk pebalap kelas Moto3, Moto2, dab juga Superbike.

Setelah menghabiskan beberapa kali mencoba di sesi latihan di trek pasir yang licin itu, Marquez merasa tingkat persaingan pebalap tahun ini lebih tinggi.

Lima kali juara MotoGP itu juga mengakui unsur keberuntungan memainkan bagian di balapan ini yang digelar di stadion Palau Sant Jordi, Barcelona itu.

Waktu tercepat Marquez 11,7 detik. Hanya lebih cepat sepersepuluh detik dari rekan senegaranya, Toni Elias dan lebih cepat 0,2 detik dari pebalap spesialis Brad Baker, Ferran Cardus dan Mees.

“Ini adalah edisi ketiga (saya ikut) dan setiap tahun saya sangat menikmatinya,” kata Marquez saat berbicara dalam konferensi pers.

“Kita berada di berbagai jenis balapan dan mentalitas yang berbeda. Ini benar-benar baik untuk kita dan sepertinya itu semakin besar setiap tahun. Ini juga terlihat akan naik dan berkembang banyak,” katanya.

“Tahun ini akan lebih sulit, tapi saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik seperti biasa. Dirt track balapan yang sangat pendek, sesi awal sangat penting. Kadang-kadang Anda benar-benar membutuhkan keberuntungan, seperti tahun lalu. Saya bisa menang, tapi jika Anda mempertimbangkan awal aku hampir kecelakaan, melebar, balapan ini benar-benar ketat,” katanya.

“Masalahnya adalah lintasannya tanah, sangat mudah jika sendirian. Yang paling sulit adalah ketika kita bersaing dengan pengendara lain dan menyalip. Ini akan menjadi tantangan terbesar,” katanya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!