Keren Euy! Kota Bandung Resmi Jadi An‎ggota UNESCO

redaksi.co.id - Keren Euy! Kota Bandung Resmi Jadi An‎ggota UNESCO Kota Bandung terpilih sebagai anggota Jaringan Kota Kreatif UNESCO untuk kategori desain. Direktur Jenderal UNESCO Irina...

38 0

redaksi.co.id – Keren Euy! Kota Bandung Resmi Jadi An‎ggota UNESCO

Kota Bandung terpilih sebagai anggota Jaringan Kota Kreatif UNESCO untuk kategori desain.

Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova telah mengumumkan penunjukan 47 kota dari 33 negara sebagai anggota baru.

Hasil tahun ini menunjukkan adanya peningkatan keragaman dan representasi geografis dalam jaringan kota di dunia yang belum terwakili oleh 22 kota yang telah ditunjuk sebelumnya

“Terdapat tujuh bidang kreatif dalam UNESCO Creative Cities Network untuk ke-47 kota itu. Yaitu kerajinan dan kesenian rakyat, desain, film, gastronomy, sastra, media, dan seni musik,” kata Irina seperti yang dilansir Kemendikbud, Minggu (13/12)

Irina menambahkan, Jaringan Kota Kreatif UNESCO merupakan potensi besar untuk menegaskan peran budaya sebagai pendukung pembangunan berkelanjutan.

Bandung merupakan kota kedua yang terdaftar di UNESCO Creative City Network dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Kota Pekalongan terdaftar di UCCN dalam bidang craft dan folk art atau kerajinan dan kesenian rakyat pada 2014 lalu.

Deputi Wakil Tetap RI untuk UNESCO Fauzi Soelaiman mengaku bangga dengan prestasi Bandung.

“Kami harapkan kota-kota lainnya di Indonesia bisa menyusul untuk memperkenalkan kelebihan masing-masing kota dalam bidangnya sambil mengembangkan jaringan kota dengan kota lain di seluruh dunia,” ujar Fauzi. (esy/)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!