Mourinho Khawatirkan Pelatih Asing di Klub Liga Inggris

redaksi.co.id - Mourinho Khawatirkan Pelatih Asing di Klub Liga Inggris Jose Mourinho sedang menyoroti masalah pelatih asing klub Liga Primer Inggris. Menurutnya, pelatih asing harus benar-benar...

27 0

redaksi.co.id – Mourinho Khawatirkan Pelatih Asing di Klub Liga Inggris

Jose Mourinho sedang menyoroti masalah pelatih asing klub Liga Primer Inggris. Menurutnya, pelatih asing harus benar-benar mampu membawa klub Liga Primer Inggris sukses.

Mourinho lalu menyoroti fakta 15 dari 18 pelatih klub papan atas Portugal adalah orang lokal. Pelatih berjuluk the Special One ini juga mengklaim keberhasilannya melatih klub papan atas Portugal FC Porto dan klub papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea.

Pun, Mourinho mengatakan Gary Neville menjadi salah satu dari tiga asing di antara 20 pelatih di La Liga Spanyol. Publik, Mourinho mengatakan, harus mulai peduli dengan Liga Primer. Saya pikir Liga Primer Inggris cukup tertutup untuk pelatih asing, kata Mourinho, dikutip dari Mirror, Senin (14/12).

Mourinho menambahkan seharusnya para pelatih asing tidak mudah berdatangan ke Liga Primer Inggris. Mourinho menyarankan para pelatih harus memiliki rencana serius untuk klub. Sebab, pelatih asing harus merasa dirinya layak bekerja di Liga Primer Inggris.

Saya mengatakan itu karena (saat pertama kali datang ke Inggris) saya pikir saya tidak cukup untuk layak berada di sini, kata Mourinho. Namun, pelatih the Blues tersebut kembali menegaskan Liga Primer terlalu mudah untuk menerima pelatih asing.

Jumlah pelatih asing di Liga Primer bahkan Championship terlalu besar dibanding dengan pelatih berdarah Inggris, ujar Mourinho.

Karier Mou sendiri di Liga Primer bermula dari kesuksesan pelatih berusia 52 tahun membawa Porto sebagai juara Liga Champions. Saat itu publik mulai percaya dengan kemampuannya mengarsiteki klub, kemudian beberapa klub lainnya mulai memberikan peluang pada Mourinho.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!