Jokowi terkesan luasnya wawasan Suhardiman

175

redaksi.co.id – Jokowi terkesan luasnya wawasan Suhardiman

Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Mayjen (Purn) Suhardiman, pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), ormas yang melahirkan Partai Golkar.

Setelah berdoa di depan jenazah Suhardiman, Jokowi menyempatkan diri berbincang dengan putra sulung tokoh senior Golkar tersebut.

Kepada Bobby, Jokowi bercerita bagaimana dia terkesan dengan wawasan almarhum.

Jokowi telah tiga kali bertandang ke rumah Suhardiman di Jalan Kramat Batu, Cipete, Jakarta Selatan.

“Saya datang bapak itu masih segar, wawasannya masih luas. Saya banyak menerima pesan-pesan dari beliau, dan saya sangat terkesan,” kata keponakan Suhardiman, Thomas Suyatno menirukan ucapan Jokowi saat berbincang dengan Bobby di rumah duka, Senin (14/12).

Jokowi tiba di rumah duka didampingi Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Jokowi berada di rumah duka sekitar 30 menit.

Thomas menceritakan, almarhum Suhardiman turut mendukung Jokowi sebagai presiden.

Bahkan Suhardiman menjamin jika Soksi seluruh Indonesia berada di belakang Jokowi saat maju sebagai calon RI 1.

Dia menambahkan, tempat tinggal Jokowi di Solo tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ayah Suhardiman.

Bahkan keluarga almarhum sering memesan perabotan rumah tangga seperti meja, kursi kepada Jokowi, saat dirinya masih menjadi pengusaha di Solo.

Suhardiman meninggal Minggu (13/12) sekitar pukul 21.15 WIB. Jenazah almarhum dimakamkan di pemakan Evergreen, Cisarua, Jawa Barat.

“Keluarga sebenarnya sudah menyiapkan makam di Solo. Beliau kan masih keluarga Kesultanan Surakarta. Tapi beliau mau dimakamkan di Evergreen, dekat dengan istrinya,” ujar Thomas.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!