Lagi, Dua Masjid di Los Angeles Dirusak dan Dilecehkan

redaksi.co.id - Lagi, Dua Masjid di Los Angeles Dirusak dan Dilecehkan HAWTHORNE - Polisi di kawasan Hawthorne, barat daya Los Angeles, California mengonfirmasi dua buah masjid...

40 0

redaksi.co.id – Lagi, Dua Masjid di Los Angeles Dirusak dan Dilecehkan

HAWTHORNE – Polisi di kawasan Hawthorne, barat daya Los Angeles, California mengonfirmasi dua buah masjid di dekat kota Los Angeles telah dirusak oleh orang tak dikenal pada Ahad (13/12) malam.

Orang tak dikenal ini melakukan vandalisme terhadap dua masjid di kawasan Los Angeles dengan menuliskan ‘Yesus adalah jalan’ di salah satu dinding masjid.

FBI sedang menyelidiki dua insiden ini sebagai kejahatan kebencian. Di lokasi lain aksi vandalisme ini terjadi di Palm Springs, California. Polisi menahan pria 23 tahun atas keterlibatan aksi peledakan di salah satu Islamic Center di wilayah itu.

Kendati tidak ada korban jiwa atas aksi tersebut, namun insiden terjadi saat jamaah berada di dalam bangunan.

“Muslim di sini tidak merasa diserang secara langsung, tapi tindakan ini telah merusak dan mengganggu,” kata Zahid Mian, Anggota Masjid do Hawthorne dilansir USAtoday, Ahad (13/12).

Polisi setempat mengakui serangan anti-Muslim dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat sejak penembakan di San Bernardino, 2 Desember lalu. Di Philadelphia, Polisi dna FBI sedang menyelidiki sebuah insiden pelemparan kepala Babi dari sebuah mobil pickup ke Masjid Al Aqsa milik komunitas muslim setempat.

Pada Jumat, aksi vandalisme juga terjadi di Palm Beach, Florida. Polisi setempat menangkap Joshua Killets 27 tahun, yang terlibat pengrusakan jendela masjid di wilayah tersebut.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!