Orang Kaya Ini Baru Sukses Setelah Umur 40 Tahun

redaksi.co.id - Orang Kaya Ini Baru Sukses Setelah Umur 40 Tahun Faktor usia biasanya menjadi tolak ukur seseorang dalam menapaki karir. Usia produktif seperti umur 20...

56 0

redaksi.co.id – Orang Kaya Ini Baru Sukses Setelah Umur 40 Tahun

Faktor usia biasanya menjadi tolak ukur seseorang dalam menapaki karir. Usia produktif seperti umur 20 hingga 30 tahun merupakan waktu emas yang biasa digunakan masyarakat untuk bekerja keras dan menggenjot kesuksesan karir.

Namun siapa sangka, beberapa orang sukses ini justru mampu menoreh kesuksesan setelah usia 40 tahun. Siapa saja? Dilansir dari laman Business Insider, Selasa (15/12/2015) berikut daftarnya:

Stan Lee (Pendiri DC Comics)

Stan Lee berhasil membuat komik laris pertamanya The Fantastic Four pada umurnya yang menginjak 39 tahun. Beberapa tahun setelahnya, ia pun menciptakan Marvel Universe, yang ikon komik seperti Spider Man dan X-Men menjadi salah satu ikon komik terlaris hingga saat ini

Donald Fisher (Pendiri GAP)

Saat umurnya beranjak 40 tahun, Donald dan istrinya tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam dunia retail. Berbekal keberanian yang besar, mereka pun membuka toko baju GAP pertamanya di San Fransisco. Siapa sangka, baju ini mampu menjadi salah satu brand fashion terkemuka hingga hari ini.

Vera Wang (Perancang Busana)

Vera Wang merupakan seorang atlet es skating dan jurnalis sebelum beralih profesi menjadi seorang wirausahawan. Saat ini namanya mampu bertengger sebagai salah satu desainer wanita ternama dunia dengan spesialisasi di bidang gaun pengantin.

Samuel Jackson (Aktor)

Samuel Jackson dikenal sebagai bintang film terkenal yang telah membintangi beberapa film kenamaan di Hollywood. Namun siapa sangka, aktor ini ternyata baru mampu meraih kesuksesannya pada umur 43 tahun setelah membintangi film garapan Spike Lee berjudul Jungle Fever pada tahun 1991.

Ray Kroc (Pendiri McDonald)

Ray Kroc menghabiskan masa produktif karirnya sebagai seorang penjual alat pembuat milkshake sebelum akhirnya membeli McDonald diumur 52 tahun dan sukses menjadikannya sebagai salah satu perusahaan fast food terbesar di dunia.

Harland Sanders (penemu Kentucky Fried Chicken KFC)

Harland Sanders atau yang dikenal dengan nama Colonel Sanders merupakan penemu dari restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken. Kesuksesannya ternyata baru dapat diraih ketika ia menginjak umur 62 tahun pada tahun 1952. 12 tahun kemudian ia pun menjual bisnis franchisenya sebesar US$ 2 juta. (vna/Nrm)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!