Jokowi Harap Jalur Kereta Bandara Beroperasi Semester I 2017

redaksi.co.id - Jokowi Harap Jalur Kereta Bandara Beroperasi Semester I 2017 Presiden Joko Widodo berharap jalur Kereta Api tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat diselesaikan pada semester...

28 0

redaksi.co.id – Jokowi Harap Jalur Kereta Bandara Beroperasi Semester I 2017

Presiden Joko Widodo berharap jalur Kereta Api tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat diselesaikan pada semester I tahun 2017.

“Kami harapkan pada semester pertama 2017 kita sudah bisa pakai dan kita naiki,” ujar Presiden saat jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (14/12/2015).

Pembangunan jalur kereta api dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah dimulai sejak awal tahun 2015.

Pembebasan lahannya diperkirakan akan tuntas pada bulan Februari 2016, sehingga diperkirakan pada semester I Tahun 2017, kereta api ini sudah bisa digunakan.

Terlebih lagi jalur yang dibangun hanya tinggal 12 km, yakni jalur Stasiun Batuceper ke Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah adanya jalur kereta ini, diperkirakan jalur Stasiun Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta ini dapat ditempuh dalam waktu 40 menit.

Presiden sendiri mengakui jalur tempuh dari pusat kota Jakarta menuju Bandara Soekarno merupakan jalur yang sangat macet bila ditempuh dengan kendaraan roda empat.

“Ini merupakan solusi kemacetan dari kota menuju ke bandara,” kata Presiden.

Presiden menjelaskan kepada wartawan bahwa ke depan, tidak hanya Jakarta yang memiliki jalur kereta api dari kota ke bandara, tapi kota-kota yang padat harus memiliki jalur kereta api seperti ini.

“Kota ke bandara harus tersambung transportasi massa, seperti Palembang, Surabaya, Padang dan Yogyakarta,” ujar Presiden.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!