5 Pekerjaan Tepat untuk Seorang Introvert

redaksi.co.id - 5 Pekerjaan Tepat untuk Seorang Introvert Sebuah perusahaan akan mencari karyawan yang dapat bekerja baik dalam tim atau mampu mengkomunikasikan ide-ide mereka kepada orang...

31 0

redaksi.co.id – 5 Pekerjaan Tepat untuk Seorang Introvert

Sebuah perusahaan akan mencari karyawan yang dapat bekerja baik dalam tim atau mampu mengkomunikasikan ide-ide mereka kepada orang lain secara efektif.

Namun, ini akan sulit dilakukan orang yang memiliki kepribadian suka menyendiri dan susah untuk bekerjasama dengan orang lain (introvert).

Untungnya masih ada berbagai macam pekerjaan bagi orang dengan sifat intorvert ini. Seperti melansir Cheatseet.com, Senin (14/11/2015), terdapat lima pekerjaan yang tampaknya cocok bagi orang introvert. Apa saja?

1. Manajer Media Sosial

Bekerja menggunakan internet sangat cocok bagi Anda yang memiliki kepribadian Introvert. Sebab Anda hanya perlu bersosialisasi dari kejauhan melalui jaringan internet. Seorang manajer media sosial cukup berinteraksi melalui Twitter, Facebook, telepon atau email.

2. Mekanik

Sebagai mekanik, Anda tidak perlu bersosialisasi dengan banyak orang, karena harus fokus memperbaiki mesin. Tugas mekanik, selain memperbaiki mesin, juga harus bisa memelihara mesin secara rutin, melakukan pengujian dan perbaikan. Karena fokus dengan pekerjaan, dipastikan Anda tak perlu bersosialisasi dengan orang lain.

3. Web Developer

Selain menjadi manajer media sosial, seorang introvert juga cocok menjadi web developer. Anda dapat membuat desain dan pemrograman software untuk membuat sebuah website. Namun untuk menjadi seorang pengembang situs, tentu Anda harus memiliki keahlian atau gelar sarjana teknologi informasi terlebih dahulu.

4. Pekerja Seni

Daripada menghabiskan waktu berjam-jam di kantor, seorang introvert juga bisa menjadi seniman seperti pelukis, pematung dan ilustrator. Di sini, Anda dapat menghabiskan waktu di studio dan mengerjakan karya.

Di mana untuk menjadi seorang pekerja seni tidak memerlukan sebuah keahlian. Karena pada dasarnya menjadi seniman tumbuh dari naluri Anda yang menyukai karya seni.

5. Video Gamer

Dunia maya seringkali lebih nyaman untuk seorang introvert. Seniman permainan dengan menggunakan komputer atau lebih dikenal dengan Video gamer.

Tugas Anda adalah membuat sebuah lingkungan virtual, karakter, animasi dan user interface. Namun patut diingat, kebanyakan pengusaha lebih memililih orang dengan pengalaman kerja untuk mengembangkan satu permainan.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!