Dukung Muslim, Bos Facebook Dipuji Presiden Turki

redaksi.co.id - Dukung Muslim, Bos Facebook Dipuji Presiden Turki Usai mengunggah tulisan yang berisi dukungan terhadap muslim, bos Facebook Mark Zuckerberg mendapat pujian dari presiden Turki.Dikutip...

11 0

redaksi.co.id – Dukung Muslim, Bos Facebook Dipuji Presiden Turki

Usai mengunggah tulisan yang berisi dukungan terhadap muslim, bos Facebook Mark Zuckerberg mendapat pujian dari presiden Turki.

Dikutip dari Arab News, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menggunakan laman resminya untuk merespon pernyataan Mark pada pekan lalu itu itu.

“Saya menghargai sekali pesan Mark Zuckerberg yang telah mengutarakan perbedaan besar antara Islam dan terorisme,” tulisnya, dalam bahasa Turki dan Inggris.

Menurutnya, akhir-akhir ini dua konsep tersebut kerap diucapkan layaknya kedua hal itu berhubungan. Padahal, tuturnya, Islam adalah agama yang damai.

“Sindikat pembunuh yang merusak nama Islam untuk misi egois mereka telah menewaskan banyak orang tak bersalah setiap harinya, terlebih muslim,” katanya lagi, dalam pernyataannya Kamis (10/12/2015)

Pada 9 Desember 2015 lalu, Mark mengunggah sebuah post yang mengungkapkan dukungan terhadap muslim dan niatnya untuk terus melindungi hak-hak muslim seluruh dunia.

“Jika Anda adalah seorang muslim, sebagai pimpinan Facebook, saya ingin Anda tahu bahwa Anda diterima di sini dan kami akan melindungi hak-hak Anda menciptakan lingkungan yang aman dan damai untuk Anda,” tulisnya.

Recep selama ini dikenal sebagai pemerintah yang menentang keberadaan media sosial. Sebelumnya ia pernah memblokir Twitter dan YouTube di seluruh Turki, bahkan sempat mengancam Facebook juga.

Namun, seiring semakin melunaknya Recep dengan dunia media sosial, ia terlihat mulai menggunakan laman Facebook dan Twitter-nya untuk mengunggah pernyataannya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!