Gara-gara Barcelona, Staf Arsenal Diusir dari Rumah

redaksi.co.id - Gara-gara Barcelona, Staf Arsenal Diusir dari Rumah Duel 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Barcelona kontra Arsenal menjadi perhatian. Namun demikian, sejauh ini Barcelona...

9 0

redaksi.co.id – Gara-gara Barcelona, Staf Arsenal Diusir dari Rumah

Duel 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Barcelona kontra Arsenal menjadi perhatian. Namun demikian, sejauh ini Barcelona di atas kertas masih mengungguli Arsenal.

Keluarga offisial Arsenal, David Miles yang memangku jabatan sebagai Sekretaris klub bahkan terang-terangan bakal terusir dari rumah bila drawing babak 16 besar mempertemukan Arsenal kontra Barcelona.

“Keluarga saya bilang, jangan pulang ke rumah kalau Arsenal menghadapi Barcelona di 16 besar,” begitu ultimatum keluarga Miles sebelum drawing berlangsung. Dan benar, saja Miles terpaksa harus ‘angkat kaki’ dari rumah karena Arsenal bertemu Azulgrana di babak knockout.

Candaan tersebut mengacu pada fakta, Barcelona selalu menjadi sandungan Arsenal. Pada perempat final 2009/10 dan babak 16 besar 2010/11, tim asuhan Arsene Wenger ini gagal melewati hadangan El Barca.

Ditarik ke belakang, Arsenal punya rapor merah menghadapi raksas Catatan ini. Pada final Liga Champions 10 tahun lalu, Arsenal menyerah dari Barcelona.

Terlepas dari guyonan tersebut, Miles mengaku antusias menunggu pertandingan antara Barcelona kontra Arsenal. Miles mengungkapkan, kalau Arsenal memiliki modal bagus menatap pertandingan ini.

Dari klasemen Premier League, Arsenal masih bercokol di papan atas. Terlebih, ini ke-16 kali Tim Gudang Peluru mampu mencapai babak knock-out.

“Kami senang berada di sini 16 kali berturut turut,” kata Miles dilansir dari The Mirror selepas drawing di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Hanya saja, Arsenal bukan berarti tidak memiliki kendala. Cedera pemain masih menjadi perhatian serius tim Ibukota Inggris ini untuk mempertahankan performa terbaik. Sejumlah pemain penting seperti Santi Cazorla, Alexis Sanchez dan Jack Wilshere kini harus bergulat dengan cedera.

Namun demikian, Miles yakin kalau pemain kunci itu bakal kembali tepat waktu dan bisa ditampilkan ketika menghadapi Barcelona pada Februari dan Maret 2016 mendatang.

“Kami sedang duduk di puncak klasemen, ketika bertanding pada Februari-Maret mendatang, beberapa pemain kami telah kembali. Jadi sangat luar biasa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Barcelona.”

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!