Cech Masih Perawan Lawan Messi

181

redaksi.co.id – Cech Masih Perawan Lawan Messi

Arsenal pantas berharap pada tuah yang dibawa oleh penjaga gawang andalan mereka, Petr Cech, saat berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim 2015/2016 ini.

Kiper asal Rep Ceko ini merupakan satu-satunya pemain yang gawangnya belum pernah di bobol oleh mega bintang andalan Barcelona, Lionel Messi di level klub. Dari semua perjumpaan Cech kontra Barcelona, Messi sekalipun belum pernah membobol gawangnya.Bahkan, Messi juga gagal mengalahkan Cech dalam situasi yang sudah sangat terbuka, tendangan penalti.

Kala itu, Liga Champions musim 2011/2012, Barcelona bertemu dengan Chelsea yang dibela Cech. Sepakan penalti Messi hanya membentur mistar gawang. Skor akhir 2-2, namun Messi gagal mencetak gol.

Rekor pertemuan Cech ini tentu sangat penting bagi Arsenal. Ia tentu diharapkan mampu menghentikan Messi, juga Neymar dan Suarez. Pasalnya Messi hingga saat ini sudah mencetak enam gol hanya dari empat pertandingan kontra Arsenal.Terlebih saat ini Cech sedang dalam penampilan yang sangat baik. Ia baru saja menyamai rekor clean sheet di Premier League milik David James dengan catatan 169 clean sheet.

Kiper 32 tahun berpeluang besar untuk melewati dan mempertajam rekor ini karena masih aktif bermain bersama Arsenal.Menurut Bolaneters, mampukah Cech kembali menjaga keperawanan gawangnya di hadapan Messi? (mir/asa)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!