Fraksi Golkar Dorong Pembahasan UU Penjamin Kredit

Jakarta - redaksi.co.id, Fraksi Partai Golkar (FPG) mendorong penyelesaian pembahasan RUU Penjaminan yang diajukan fraksinya masuk dalam Prioritas Legislasi Nasional 2015. "Kami mendorong pembahasan mengenai...

50 0

Jakarta – redaksi.co.id, Fraksi Partai Golkar (FPG) mendorong penyelesaian pembahasan RUU Penjaminan yang diajukan fraksinya masuk dalam Prioritas Legislasi Nasional 2015.

“Kami mendorong pembahasan mengenai RUU ini dilakukan secepatnya karena ini penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Ketua FPG Ade Komaruddin kepada pers di Jakarta, Rabu (25/2).   

Dengan adanya UU penjaminan kredit, kata Ade,  maka akan sangat membantu bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Koperasi (UMKMK) dan Koperasi untuk memiliki usaha yang produktif dan layak. 

“Apalagi dalam perekonomian Indonesia, usaha mikro, kecil dan menengah ini sangat strategis karena 56,54 persen usaha di Indonesia masuk kedalam kategori UMKM,” tutunya.  

Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa RUU Penjaminan harus dijadikan prioritas legislasi nasional tahun 2015 ini.Salah satu hal terpenting karena UU ini nantinya diharapkan menjadi payung hukum bagi permodalan atas UMKM dan Koperasi.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!