5 Hal yang Harus Diubah Van Gaal di MU untuk Atasi Krisis

redaksi.co.id - 5 Hal yang Harus Diubah Van Gaal di MU untuk Atasi Krisis Posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United (MU) ternyata tidak sepenuhnya...

16 0

redaksi.co.id – 5 Hal yang Harus Diubah Van Gaal di MU untuk Atasi Krisis

Posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United (MU) ternyata tidak sepenuhnya aman. Manajemen Setan Merah bisa saja memecatnya jika terus memberikan kinerja buruk.

Dari empat laga terakhir di semua kompetisi, MU tak pernah meraih kemenangan. Mereka menelan dua kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Bahkan kekalahan dari Wolfsburg pekan lalu membuat mereka kandas di babak grup Liga Champions. Selain itu MU juga masih tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris, tertinggal empat angka dari Leicester City.

Lalu apa saja yang harus dilakukan van Gaal untuk membalikkan keadaan? Termasuk merebut kembali hati suporter. Berikut 5 caranya seperti dilansir Manchester Evening News.

Louis van Gaal membuang terlalu banyak striker musim panas lalu. Dengan dalih tidak sesuai dengan filosofinya, ia rela melepas Robin Van Persie, Radamel Falcao, dan Javier Hernandez.

Praktis MU hanya memiliki Anthony Martial sebagai ujung tombak. Sehingga pembelian striker baru mutlak dilakukan Januari nanti.

Van Gaal memilih untuk tidak membawa skuat besar dalam mengarungi kompetisi musim ini. Namun keputusannya itu baru berdampak sekarang.

Banyaknya pemain senior yang cedera tidak bisa tergantikan oleh para poemain akademi. Meski memiliki potensi namun pemain senior yang ada tidak pernah membimbing seperti halnya Alex Ferguson mempromosikan Class Of 92.

Menurunnya performa MU tidak lepas dari cederanya Wayne Rooney. Selain itu Rooney juga belum tampil bagus seperti musim lalu.

Jadi jika van Gaal mampu memperbaiki kinerja Rooney, maka performa MU diyakini bakal membaik.

Van Gaal wajib memenangkan tiga laga saat Natal untuk tetap menjaga peluang juara di Liga Inggris. Hasil negatif dari tiga laga itu akan membuat tekanan dari fans padanya semakin kencang.

Jika Van Gaal memainkan sepak bola atraktif dan berada di posisi keempat klasemen, mungkin situasinya tidak kritis seperti sekarang. Fans pasti memberikan dukungan bagi manajer asal Belanda tersebut.

Jadi jalan terbaik untuk mendapat dukungan fans adalah mengubah taktik yang ada. Van Gaal harus memainkan sepak bola menyerang ketimbang mengedepankan penguasaan bola.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!