Emas Antam Bermotif Batik Dijual Lebih Mahal, Kenapa?

redaksi.co.id - Emas Antam Bermotif Batik Dijual Lebih Mahal, Kenapa? PT Aneka Tambang (Persero) melalui unit bisnisnya Logam Mulia telah meluncurkan emas motif batik dengan ukuran...

34 0

redaksi.co.id – Emas Antam Bermotif Batik Dijual Lebih Mahal, Kenapa?

PT Aneka Tambang (Persero) melalui unit bisnisnya Logam Mulia telah meluncurkan emas motif batik dengan ukuran 10 gram dan 20 gram, namun harga emas tersebut lebih mahal dari harga emas batangan biasa.

Seperti yang dikutip dari dafta harga emas yang diterbitkan Logam Mulia, Rabu (16/12/2015), harga emas motif batik untuk ukuran 10 gram dibanderol Rp 5.580.000. Harga ini lebih mahal dari emas batangan Antam yang tanpa motif sekitar Rp 5.130.000.

Direktur Operasi Antam Agus Zamzam Jamaluddin mengatakan, produk emas Logam Mulia dengan motif batik merupakan rangkaian produk emas batangan Antam yang didesain khusus dan terinspirasi dari keindahan motif batik Indonesia.

Desain khusus yang ditampilkan pada emas batangan Logam Mulia akan menambah kesan unik dan indah dengan nuansa tradisional pada emas batangan, memadukan nilai budaya nasional Indonesia dengan kemilau murni emas sehinga diharapkan dapat menjaga kelestarian nilai budaya Indonesia yang tersimpan dalam bentuk emas batangan.

Tidak hanya untuk investasi, emas batangan edisi khusus ini dapat digunakan sebagai koleksi, dengan terukirnya motif batik di atas emas batangan Logam Mulia maupun pencinta batik.

“Pengenalan motif batik akan menambah nilai estetika dari produk emas batangan bagi para investor maupun kolektor logam mulia,” tutur Agus.

Kenapa harganya lebih mahal?

General Manager Logam Mulia Dody Martimbang mengungkapkan, sebab harga emas batangan motif batik lebih mahal karena memiliki desain khusus sehingga terdapat keistimewaan.

“Karena inikan satu seni desain yang beda. Desainnya juga bisa dijadikan liontin,” kata Dody.

Selain meluncurkan emas motif batik, Antam juga melakukan penjualan perdana emas ukuran 20 gram. Emas Antam ukuran 20 gram dibanderol Rp 10.765.000. (Pew/Ndw)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!