5 Pemain yang Bersinar Usai Dibuang MU

redaksi.co.id - 5 Pemain yang Bersinar Usai Dibuang MU Manchester United boleh jadi menyesali keputusan mereka membuang sejumlah pemain mereka. Bukan apa-apa, beberapa pemain yang didepak...

28 0

redaksi.co.id – 5 Pemain yang Bersinar Usai Dibuang MU

Manchester United boleh jadi menyesali keputusan mereka membuang sejumlah pemain mereka. Bukan apa-apa, beberapa pemain yang didepak United kemudian malah tampil mengesankan bersama klub barunya.

Untuk musim ini, United mungkin menyesal melepas Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain serta Javier Chicharito Hernandez ke Bayer Leverkusen. Keduanya menjadi tumpuan bagi klub baru mereka masing-masing.

Ironisnya, para pemain yang dibeli The Red Devils untuk menggantikan mereka, penampilannya kurang memuaskan. Berikut daftar lima pemain yang bersinar setelah dibuang oleh Manchester United:

1. Angel Di Maria

Diboyong dari Real Madrid, Angel Di Maria memecahkan rekor transfer Premier League. Namun, Di Maria dinilai kurang mengesankan selama satu musim membela Manchester United.

Winger asal Argentina ini pun kemudian dilepas ke Paris Saint-Germain (PSG). Bersama PSG, Di Maria malah menunjukkan penampilan gemilang. Dari 13 laga sejauh ini, dia mencetak tujuh gol dan membuat 10 assist untuk PSG.

2. Javier Chicharito Hernandez

Ketika Manchester United mulai dilatih Louis van Gaal, Javier Chicharito Hernandez kian kesulitan mendapatkan tempat sebagai starter. Chicharito bukan pilihan utama Van Gaal.

United malah mengincar sejumlah penyerang klub lain, dan hal ini membuat striker internasional Meksiko tersebut terdepak. Dia dijual ke klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Tapi, Chicharito kemudian malah tajam dengan karena sejauh ini menjaringkan 10 gol dari 13 laga Bundesliga.

3. Gerard Pique

Setelah gabung ke Barcelona, Gerard Pique langsung menjelma menjadi salah satu bek papan atas dunia. Padahal, Pique sebelumnya bukan pilihan utama ketika musim sebelumnya membela Manchester United.

Pique bergabung dengan United ketika usianya masih belia dan masih ada Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang mengisi pos tersebut. Manajer United kala itu, Sir Alex Ferguson sempat mengaku menyesal melepas Pique.

4. Diego Forlan

Kurang mendapat kesempatan bermain, Diego Forlan akhirnya harus memilih hengkang dari Manchester United. Forlan bergabung dengan Villarreal dan langsung menjelma menjadi mesin gol klub Spanyol tersebut.

Striker asal Uruguay itu meraih prestasi top scorer La Liga pada 2004-2005 dan 2008-2009 dan juga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Forlan juga ikut mengantarkan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa 2009-2010.

5. Carlos Tevez

Carlos Tevez bergabung dengan Manchester United pada tahun 2007 usai digaet dari West Ham United. Penyerang asal Argentina ini turut membantu United memenangi dua gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Tapi, United saat itu memilih mendepak Tevez, yang akhirnya bergabung dengan rival sekota, Manchester City dan tampil gemilang. Tevez kemudian mempersembahkan City meraih gelar Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!