Apartemen Investasi Tepat 2016? Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

redaksi.co.id - Apartemen Investasi Tepat 2016? Apa Saja yang Perlu Diperhatikan? 2015 sebentar lagi berakhir. Tentunya banyak dari Anda yang menyusun resolusi akhir tahun untuk menyambut...

35 0

redaksi.co.id – Apartemen Investasi Tepat 2016? Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

2015 sebentar lagi berakhir. Tentunya banyak dari Anda yang menyusun resolusi akhir tahun untuk menyambut tahun yang lebih baik. Apa saja resolusi akhir tahun Anda? Apakah rencana finansial dan karir salah satunya?

Untuk tahun yang lebih baik dari sebelumnya, tentu saja Anda perlu mempersiapkan rencana yang lebih baik. Begitu juga dengan rencana finansial.

Anda tentu tahu, investasi merupakan salah satu strategi finansial yang efektif untuk menopang penghasilan utama Anda dari hasil bekerja. Selain mencari tahu kebutuhan investasi seperti apa yang tepat untuk diri Anda sendiri, atau berkonsultasi pada ahli perencanaan keuangan, jika Anda tertarik berinvestasi di properti dan Anda adalah pemula atau awam di dunia tersebut, apartemen adalah jawabannya.

Berikut empat tips yang perlu Anda ketahui sebelum membeli apartemen.

1. Cari Tahu Berapa Gaji Ideal Anda

Sebelum memulai langkah investasi, sebagai orang yang baru pertama kali terjun ke dunia tersebut, alangkah baiknya jika Anda mencari tahu bagaimana posisi gaji Anda di pasaran. Anda perlu mencari tahu berapa seharusnya gaji Anda.

Ini berguna untuk membantu Anda menyusun rencana keuangan yang kuat yang sesuai dengan kondisi finansial Anda, juga untuk membuat perencanaan karir ke depannya demi gaji yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Anda juga akan mendapatkan Financial Tips dari para ahli perencanaan keuangan yang memberikan panduan mengelola keuangan dengan bijak sesuai dengan besarnya gaji Anda.

2. Lokasi Prestisius

Sebelum tergiur dengan berbagai penawaran menarik, alangkah lebih baik jika Anda survei terlebih dahulu lokasi apartemen yang Anda beli. Yup, menjadi ‘batu loncatan’ tentunya mewajibkan Anda untuk memilih lokasi premium. Potensi kenaikan harga apartemen pun akan semakin tinggi dari waktu ke waktu. Lagipula, jika Anda ingin menyewakannya pada orang lain maka sudah pasti harga sewa apartemen Anda akan melambung tinggi.

Perlu diingat untuk mencari apartemen yang dekat dengan fasilitas umum, terutama fasilitas pendidikan, kesehatan, dan bisnis. Selain itu, akses yang mudah dicapai juga akan memberikan daya tarik sendiri untuk apartemen.

3. Manfaatkan Pre-order

Yup, pre-order apartemen memang bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan harga yang masih murah. Belilah apartemen sedini mungkin, bahkan sebelum apartemen itu selesai dibangun. Tapi, bukan berarti Anda tidak memperhatikan beberapa hal penting seperti, lama waktu pembangunan, surat-surat, dan jaminan yang bisa diberikan kepada Anda. Jangan sampai Anda tertipu dengan pre-order ini ya.

4. Fasilitas

Fasilitas juga menjadi tolak ukur yang penting untuk investasi Anda. Carilah apartemen yang bisa memberikan kemudahan, fleksibilitas dan kepuasan untuk Anda. Fasilitas yang lengkap, seperti taman bermain, kolam renang, dan fasilitas olahraga, dapat memberikan keuntungan tersendiri terhadap nilai penjualan apartemen Anda.

Jangan takut dan khawatir saat Anda mau berinvestasi properti. Dengan pengelolaan yang tepat, investasi sekecil apapun dapat memberikan keuntungan yang berlimpah. Tapi, apakah gaji Anda sudah cukup untuk membeli investasi properti? Apakah gaji yang Anda terima saat ini sudah sesuai dengan standar gaji di pasar kerja Indonesia? Apakah perusahaan sudah menghargai Anda sesuai dengan posisi, industri dan lamanya Anda berkarir?

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!