Ibu Korban Pemerkosaan Massal India Sebut Nama Putrinya

redaksi.co.id - Ibu Korban Pemerkosaan Massal India Sebut Nama Putrinya Ibu dari seorang mahasiswi yang meninggal setelah diperkosa sejumlah orang di bus di Delhi pada Desember...

21 0

redaksi.co.id – Ibu Korban Pemerkosaan Massal India Sebut Nama Putrinya

Ibu dari seorang mahasiswi yang meninggal setelah diperkosa sejumlah orang di bus di Delhi pada Desember 2012 mengungkapkan nama putrinya.

Asha Singh secara terbuka mengumumkannya di kerumunan pada Rabu (16/12).

“Saya mengatakan ini di depan anda semua. Namanya Jyoti Singh,” kata Asha Singh di sebuah pertemuan publik di Delhi, dikutip dari laman BBC, Kamis (17/12).

Korban pemerkosaan tidak dapat disebutkan namanya di bawah hukum India. Identitas mereka disembunyikan untuk melindungi mereka agar tidak dijauhi masyarakat.

Asha menegaskan tidak merasa malu dan tidak perlu merasa malu. “Kami tidak perlu merasa malu. Para pelakulah yang harus malu terhadap diri mereka sendiri,” katanya.

Mahasiswi fisioterapi berusia 23 tahun itu tewas setelah secara brutal diperkosa selama hampir satu jam oleh enam orang di bus. Ia juga dipukuli dengan batang besi. Pemerkosaan terjadi setelah ia bersama teman prianya menonton bioskop.

Kasusnya menyebabkan kemarahan global.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!