Cara Jalan Putin Dinilai Aneh, Ini Penjelasan Ilmuwan

redaksi.co.id - Cara Jalan Putin Dinilai Aneh, Ini Penjelasan Ilmuwan Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi cara berjalan Presiden Rusia Vladimir Putin sedikit aneh.Saat berjalan, tangan kanan...

23 0

redaksi.co.id – Cara Jalan Putin Dinilai Aneh, Ini Penjelasan Ilmuwan

Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi cara berjalan Presiden Rusia Vladimir Putin sedikit aneh.

Saat berjalan, tangan kanan Putin tidak bergerak dan terlihat kaku, sedangkan tangan kirinya tampak bergerak bebas.

Dikutip dari Telegraph, Selasa (15/12), ahli gangguan gerak pimpinan profesor neurologi di Radboud University Medical Centre di Belanda, Bastiaan Bloem mengakui saat pertama kali memeriksa cara jalan Putin, dia mengira itu adalah gejala awal penyakit Parkinson.

Namun, tampaknya Parkinson bukan jawaban mengingat gaya berjalan seperti itu dilakukan bertahun-tahun Selain itu, Putin memiliki kemampuan mengangkat beban, bela diri judo dan berenang.

“Demi mencari penjelasan yang masuk akal, kami memeriksa pelatihan mantan mata-mata KGB itu. Berdasarkan panduan pelatihan, anggota KGB diperintahkan menyimpan senjata mereka di tangan kanan dekat dengan dada mereka dan bergerak ke depan dengan satu sisi tubuh, umumnya kiri. Hal ini memungkinkan mereka mengambil senjata secepat mungkin saat berhadapan dengan musuh,” ujar Bloem dan rekannya dalam laporan di British Medical Journal, dilansir dari NBC News.

Peneliti juga menemukan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev, dua mantan Menteri Pertahanan Anatoly Serdyukov dan Sergei Ivanov, dan komandan tinggi militer Anatoly Sidorov berjalan dengan gaya yang sama.

Namun, mengingat Medvedev tidak memiliki pelatihan militer atau intelijen, mereka berkesimpulan dia mengadopsi gaya berjalan seorang penembak profesional karena meniru atasannya.

“Kami berkesimpulan pola gaya berjalan ini, yang kami sebut gaya jalan penembak profesional, merupakan hasil dari adaptasi perilaku yang dipicu pelatihan senjata KGB atau pelatihan senjata lain,” katanya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!