Jaga Ekonomi RI, Pemerintah Perlu Lindungi Pelaku Industri

redaksi.co.id - Jaga Ekonomi RI, Pemerintah Perlu Lindungi Pelaku Industri Kelangsungan industri di dalam negeri dinilai menjadi kunci pertumbuhan ekonomi pada 2016. Untuk itu berbagai cara...

15 0

redaksi.co.id – Jaga Ekonomi RI, Pemerintah Perlu Lindungi Pelaku Industri

Kelangsungan industri di dalam negeri dinilai menjadi kunci pertumbuhan ekonomi pada 2016. Untuk itu berbagai cara harus dilakukan pemerintah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para investor dalam berbisnis di Indonesia.

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan sebagai pengusaha hal yang penting bagi kelangsungan usahanya adalah ada keamanan.

“Mungkin memang industrialisasi harus dikembalikan dengan cara industri yang merasa dirinya sudah melayani buruhnya dengan baik, memberikan upah yang baik, mendaftar ke pemerintah meminta perlindungan supaya industrinya tidak diganggu,” papar Dahlan di Hotel Ibis, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

“Pemerintah harus layani ini, satu langkah konkrit kalau pemerintah atau kepolisian yang menjamin ini, tapi para pabrik mendaftar ke pemerintah, kalau seandainya ini dijamin pemerintah, tidak bisa disweeping, saya kira yang kembali ke industri akan sangat baik,” ujar Dahlan.

Dahlan juga meminta kepada para pelaku industri untuk selalu bersyukur dan berpikir optimistis terlepas dari beberapa sentimen yang terjadi di dalam maupun luar negeri.

Ia menilai, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,7 persen pada kuartal III 2015 sudah cukup bagus. Angka itu dinilai hanya angka rata-rata, dengan demikian ada beberapa pelaku industri yang bisnisnya mampu tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi rata-rata tersebut.

“Kita harus berpikir tumbuh di atas 4,7 persen, baru 10 persen, 12 persen, atau 15 persen, jadi kalau dihitung rata-rata bisa meningkat,” pungkas Dahlan.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!