'Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik Musim Lalu'

redaksi.co.id - 'Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik Musim Lalu' Bos tim Tech 3, Herve Poncharal, menilai MotoGP musim 2015 merupakan musim terbaik bagi pembalap Yamaha,...

16 0

redaksi.co.id – 'Meski Gagal Juara, Rossi Tetap Terbaik Musim Lalu'

Bos tim Tech 3, Herve Poncharal, menilai MotoGP musim 2015 merupakan musim terbaik bagi pembalap Yamaha, Valentino Rossi, meski pembalap Italia itu gagal menjadi juara dunia.

Hal tersebut tak terlepas dari kemampuan Rossi mengimbangi para pembalap yang usianya jauh lebih muda darinya.

“Saya pikir Rossi melakukan sesuatu yang luar biasa. Dia berusia 36 tahun lebih. Dan bisa mengimbangi Marquez, Lorenzo, dan sesekali Pedrosa juga Iannone, yang lebih muda 10 sampai 15 tahun darinya. Itu luar biasa,” ujar Poncharal di Crash.

Pada 2009 Valentino Rossi kembali menjuarai kejuaraan umum Motogp dengan motor Yamaha YZR-M1 dan ini… 20151111-Inilah 6 Tunggangan Valentino Rossi Yang Mengantarkannya Juara MotoGP

Seperti diketahui, Rossi gagal merengkuh gelar juara dunia untuk ke-10 kalinya usai kalah bersaing dari rekan setim, Jorge Lorenzo.

Kekalahan Rossi tidak terlepas dari hukuman penalti 3 poin kepadanya usai dianggap bertindak tidak sportif pada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di GP Sepang, Malaysia, November lalu.

Poncharal menambahkan meski gagal juara, Rossi telah mematahkan prediksi banyak orang yang mengira dirinya sudah habis. Oleh karena itu, Poncharal pun menganggap Rossi tetap sama dengan Lorenzo.

“Apa yang telah dia lakukan di musim ini luar biasa. Jadi, saya katakan Lorenzo layak mendapatkan gelar, tetapi buat saya mereka (Lorenzo dan Rossi) hampir sama,” kata Poncharal.

“Keduanya layak mendapat gelar. Tetapi melihat sejarah dan lingkungan, itu adalah penampilan yang luar biasa dari Rossi dan saya pikir dia harus bangga dengan apa yang telah dia lakukan di musim lalu,” ujar Poncharal.**

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!