4 CEO Ini Reguk Untung Besar

redaksi.co.id - 4 CEO Ini Reguk Untung Besar CEO paling kaya di dunia ini merintis usahanya dari bawah dan membangun sebuah perusahaan sendirian. Para CEO ini...

20 0

redaksi.co.id – 4 CEO Ini Reguk Untung Besar

CEO paling kaya di dunia ini merintis usahanya dari bawah dan membangun sebuah perusahaan sendirian. Para CEO ini sudah merasakan turun naiknya keuntungan perusahaan mereka. Namun, karena mereka gigih pada akhirnya mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Seperti dilansir dari therichest.com, Kamis (17/12/2015), terdapat empat CEO yang mendapatkan kekayaannya hingga triliunan rupiah. Berikut empat CEO yang mampu meraup keuntungan berlimpah :

1. Robert A Iger

Robert A Iger adalah CEO Walt Disney yang memulai usahanya dengan membuat kartun untuk menghibur anak-anak. Selain sebagai CEO Walt Disney, Iger mengakuisisi Pixar animation, Marvel Entertaimen dan Lucas film. Setiap tahun Iger memiliki keuntungan dari perusahaan sebesar US$ 32,3 juta atau Rp 482,2 miliar (kurs dolar AS:Rp 14.051).

2. Stephen Kaufer

Stephen Kaufer adalah CEO Trip Advisor, sebuah situs yang menyediakan hotel, resor, spa, penerbangan dan lain-lain. Saat ini Kaufer memiliki keuntungan dari perusahaannya sebesar US$ 39 juta atau Rp 548,4 miliar (kurs dolar AS:Rp 14.061).

3. Don Mattrick A

CEO Zynga ini mampu membuat permainan seru di Facebook. Farmvile, Bubble safari dan mavia wars adalah produk yang dihasilkan oleh Zynga. Pada 2013, Zynga mendapatkan keuntungan sampai US$ 873 juta atau Rp 12,2 triliun.

4. Leslie Moonves

CEO CBS adalah perusahaan penyiaran di Amerika yang tertua, saat ini perusahaan telah luas membentuk hiburan penyiaran. Sebelum menjalankan CBS, Leslie memiliki karir yang panjan sebagai pimpinan di sejumlah penyiaran televisi. Saat ini, Leslie mendapatkan keuntungan sebesar US$ 65 juta atau Rp 914 miliar (kurs dolar AS: Rp 14.067). (Apr/Ahm)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!