‎Tablet 'Teclast' dari Cina Masuk Indonesia

redaksi.co.id - ‎Tablet 'Teclast' dari Cina Masuk Indonesia REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Teclast, merek digital asal Cina siap menjadi pemain baru industri digital di Indonesia. Intel dan Teclast...

38 0

redaksi.co.id – ‎Tablet 'Teclast' dari Cina Masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Teclast, merek digital asal Cina siap menjadi pemain baru industri digital di Indonesia. Intel dan Teclast memboyong produk unggulan tablet berbasis Intel Atom X5. Tertanamnya Intel Atom generasi terbaru tersebut membuat seri X Teclast menjadi tablet berbasis Intel Atom X5 pertama di Indonesia.

“Atom X5 menjadi prosesor terbaik untuk perangkat mobile,” ujar Head of Business and Development Intel Indonesia Fernando Uffie.

Keunggulannya membuat performa perangkat lebih optimal namun dengan konsumsi daya yang rendah. Atom X5 juga mewakili kinerja komputasi terbaru saat ini sehingga tablet bisa bekerja layaknya sebuah notebook.

Penggunanya bisa mengerjakan pekerjaan melalui tablet tanpa harus membuka personal komputernya kembali.

Perkenalan ke Indonesia dilakukan Teclast dengan memboyong empat seri terbarunya, yakni X98 Pro, X16 Pro, X98 Plus, dan X80 Plus. Ke empat produk tersebut menggunakan Atom X5 berikut Windows 10 di dalamnya. Setiap serinya memiliki keunggulan dan spesifikasi dua kali lipat dari produk serupa generasi terakhir.

Seri X Pro dan Plus tersebut juga memiliki kinerja dua kali lipat dan sudah mengalami uji perangkat lunak Ludashi. Peningkatannya lebih dari 100 persen dalam skor kinerja berdasarkan 3DMark 11. Seri terbaru ini juga memiliki kapasitas 4GB RAM, kecuali Teclast X80 Plus.

Salah satu seri terbarunya X80 Plus merupakan bintang baru bagi Teclast. Tablet ini mengadopsi Intel Atom X5-Z8300 dengan Intel Gen 8 HD Graphics terintegrasi. Layar 8 inch memiliki sudut pandang 178 derajat. Berbekal RAM 2GB, X80 Plus memiliki kapasitas tinggi 32GB eMMC ROM.

Desainnya juga cukup elegan dengan ketipisan hanya 5.5mm sehingga mudah digenggam dengan satu tangan. Tablet high-end ini berkinerja ekstrim dengan platform SoFIA dengan basis 3G dari Intel.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!