Ada Android Pemandu Wisata di Pusat Keramaian Jepang

redaksi.co.id - Ada Android Pemandu Wisata di Pusat Keramaian Jepang Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari TokyoTOKYO - Sebuah loket informasi wisata di Jepang di sebuah...

9 0

redaksi.co.id – Ada Android Pemandu Wisata di Pusat Keramaian Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TOKYO – Sebuah loket informasi wisata di Jepang di sebuah mall di Odaiba, Minatoku, Tokyo, kemarin (17/12/2015) mulai dipasang menanggapi permintaan penjelasan tiga bahasa (Jepang, China dan Inggris) mengenai berbagai lokasi wisata di Jepang.

Tribunnews.com melihat penggunaan layar transparan untuk penjelasan dan mesin kontrol panel komputer layar sentuh di bawah bagi siapa saja yang mau bertanya.

Misalnya mengklik daerah Meiji Jungu di Tokyo, maka muncul penjelasan dari android wanita dalam bahasa yang kita pilih, apakah itu bahasa Jepang, Cina atau Inggris.

Menurut pengelola loket wisata tersebut, penggunaan Android permanen sebagai pemandu wisata merupakan yang pertama kalinya di dunia, dengan menggunakan kecerdasan teknologi maju Jepang.

Android ini masih terus dikembangkan sehingga nantiya bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan manusia.

Keuntungan penggunaan Android ini selain bisa menggunakan beberapa bahasa, kemampuan robot ini juga dapat mengatasi setiap orang dan segala jenis sikap manusia, serta dapat menghibur wisatawan juga.

Sebagai cerminan kemajuan ilmu dan teknologi Jepang, ungkap pengelola loket tersebut. “Bukan tidak mungkin nantinya menggunakan bahasa Indonesia. Tetapi kini penyempurnaan dalam bahasa Jepang dulu sehingga bisa menanggapi semua orang dalam bahasa Jepang. Nantinya tentu dalam bahasa Inggris dan bahasa lainnya,” tambahnya lagi.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!