Marquez: Level MotoGP 2016 akan Berubah

157

redaksi.co.id – Marquez: Level MotoGP 2016 akan Berubah

Pembalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez yakin perubahan besar akan terjadi setelah Michelin mejadi ban resmi MotoGP musim 2016 dan adanya sistem elektronik mesin (ECU) yang baru keluaran Magneti Marelli. Ia percaya, dua hal itu akan mengubah level persaingan MotoGP.

“Levelnya akan berubah drastis. Salah satunya karena sistem elektronik yang baru. Kami butuh waktu banyak untuk mengerti sistem itu dengan benar,” kata Marquez di Speedweek.

Untuk musim depan, Michelin menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban bagi tim-tim MotoGP. Sementara, sistem elektronik mesin (ECU) keluaran Magneti Marelli akan digunakan pada tunggangan para pembalap.

Dalam perjalanannya, para pembalap masih mengalami kesulitan menjinakkan dua hal tersebut. Dari serangkaian hasil tes pascamusim 2015, para pembalap termasuk Marquez belum menemukan setelan yang sesuai dengan ban dan sistem elektronik itu.

“Ini benar-benar menguras tenaga. Kami harus tetap waspada dan memantau para pembalap lainnya,” ujar Marquez mengakhiri.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!