MetLife Stadium Jadi Panggung Final Copa America 2016

redaksi.co.id - MetLife Stadium Jadi Panggung Final Copa America 2016 MetLife Stadium di New Jersey telah dipilih sebagai venue untuk menggelar partai final Copa America 2016,...

25 0

redaksi.co.id – MetLife Stadium Jadi Panggung Final Copa America 2016

MetLife Stadium di New Jersey telah dipilih sebagai venue untuk menggelar partai final Copa America 2016, yang menurut rencana bakal dilangsungkan pada 26 Juni tahun depan.

Stadion berkapasitas 82.000 itu akan menentukan sang pemenang dari edisi khusus perayaan 100 tahun ajang Copa America tersebut,

Edisi perayaan ke-100 nantinya akan diramaikan oleh 16 tim, bukan 12 seperti biasanya, di mana enam negara dari CONCACAF bakal bergabung dengan 10 negara CONMEBOL.

Gelaran Copa America pertama sendiri dihelat di Argentina pada 1916, di bawah nama South American Championship, dengan Uruguay keluar sebagai juara setelah memuncaki klasemen dari turnamen yang terdiri dari empat tim.

Uruguay adalah negara tersukses di kompetisi ini dengan mereka memenangkan 15 dari 44 trofi Copa America yang sudah digelar sejauh ini.

Cile untuk sementara merupakan sang juara bertahan setelah menjadi tuan rumah dan memenangkannya di edisi 2015 kemarin.

Menurut rencana, turnamen tahun depan akan digelar mulai 3 Juni sampai 26 Juni di 10 arena berbeda di Amerika Serikat kali pertama kompetisi ini dilangsungkan di luar wilayah Amerika Selatan.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!