Ducati: Tak Masuk Akal Turunkan 10 Motor di MotoGP!

redaksi.co.id - Ducati: Tak Masuk Akal Turunkan 10 Motor di MotoGP! Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menegaskan pihaknya tak akan mau menurunkan lebih dari delapan...

23 0

redaksi.co.id – Ducati: Tak Masuk Akal Turunkan 10 Motor di MotoGP!

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menegaskan pihaknya tak akan mau menurunkan lebih dari delapan pebalap di MotoGP 2017 mendatang.

Dalam wawancaranya dengan Bike Sport News, Ciabatti menyatakan 10 pebalap merupakan jumlah yang terlampau banyak untuk diatur.

Tahun depan, Ducati menjadi pabrikan dengan pebalap terbanyak di MotoGP, yakni masing-masing dua pebalap untuk tim pabrikannya, Pramac Racing, Avintia Racing dan Aspar Team.

Ciabatti pun menegaskan pihaknya tak akan sanggup menambah motor lagi.

“Delapan bukan jumlah maksimal yang pasti, namun kami sendiri tak bisa mengurus lebih dari delapan motor. Delapan sudah cukup rumit untuk diurus dalam hal materi dan teknis. Jadi meski ada kesempatan menurunkan lebih banyak motor, tak masuk akal bagi Ducati menurunkan 10 motor. Delapan adalah angka yang bisa kami tanggung. Lebih dari itu, mustahil,” ujarnya.

Ciabatti menyatakan Ducati lebih memilih memaksimalkan dukungan teknis kepada Avintia dan Aspar pada tahun 2017 mendatang.

Tahun depan, kedua tim ini akan mendapatkan motor Desmosedici GP14.2 yang dipakai Pramac Racing tahun ini, namun Ducati berniat memberikan perangkat lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

“Aspar jelas tak puas atas level performa Honda Open. Saya rasa ekspektasi tim pada motor itu lebih tinggi ketimbang kenyataannya. GP14.2 motor yang bagus, namun kami berharap bisa menyuplai Avintia dan Aspar dengan motor yang lebih baru pada tahun 2017, di mana mereka layak mendapatkan materi yang sangat kompetitif,” tutupnya. (kpl/kny)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!