Jepang Beri Bantuan Air Bersih US$ 89.985 ke Aceh

redaksi.co.id - Jepang Beri Bantuan Air Bersih US$ 89.985 ke Aceh Pemerintah Jepangbekerja dan Yamaha Motor Corporation turut serta memberikan bantuan kepada Indonesia untuk pengadaan air...

11 0

redaksi.co.id – Jepang Beri Bantuan Air Bersih US$ 89.985 ke Aceh

Pemerintah Jepangbekerja dan Yamaha Motor Corporation turut serta memberikan bantuan kepada Indonesia untuk pengadaan air bersih di Gampong Jijiem, Provinsi Aceh.

Acara serah terima proyek pengadaan air bersih yang dilaksanakan denganbantuan hibah grassroots untuk keamanan manusia pada 16 Desember 2015, di Gampong Jijiem, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

“Dengan bantuan tersebut, diharapkan peningkatan lingkungan sanitasi 494orang dari 133 keluarga. Sehingga mereka bisa mendapatkan air sepanjang tahun,” jelas pihak Kedutaan Jepang melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (17/12/2015).

Pengadaan air bersih tersebut merupakan hasil dari Proyek Pengadaan AirBersih di Gampong Jijiem, Provinsi Aceh senilai USD 89.985 atau sekitar Rp 1,2 miliar, yang telahditandatangani Pemerintah Jepang dan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia padaBulan Maret 2015. Dalam bantuan tersebut, pihak Yamaha Motor Corporation melakukan pemasangan mesin pengolahan air bersih, pompa air dan pipa air untuk memperbaiki kondisikehidupan masyarakat yang belum mendapatkan air bersih untuk kebutuhansehari-hari.

Acara ini dihadiri oleh General Manager Yamaha Motor Co., Ltd., Yoshiyuki Ito, Perwakilan dari Kedutaan Besar Jepangdi Indonesia, Yoshiko Kijima, serta Director Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, John Sadrak Karamoy sebagai wakil dari pihak Indonesia.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!