Bayi Tiongkok Selamat Setelah Otaknya Kemasukan Sumpit

redaksi.co.id - Bayi Tiongkok Selamat Setelah Otaknya Kemasukan Sumpit Seorang bayi selamat meski sebuah sumpit masuk ke dalam mata kanannya, hingga bagian ujung sumpit mencapai otaknya.Kejadian...

8 0

redaksi.co.id – Bayi Tiongkok Selamat Setelah Otaknya Kemasukan Sumpit

Seorang bayi selamat meski sebuah sumpit masuk ke dalam mata kanannya, hingga bagian ujung sumpit mencapai otaknya.

Kejadian berawal saat bayi yang baru berusia 11 bulan itu tengah bermain dekat meja makan usai makan malam, tanpa pengawasan orang tua.

Dikutip South China Morning Post, saat itu ayah si bayi sedang beristirahat di tempat tidur dan istrinya sedang menghitung uang.

“Tiba-tiba kami mendengarnya menangis. Lalu, kami melihat ia sudah terbaring di lantai dan meja makan itu terguling,” kata sang ayah, Lin Qiang, dikutip Xinhua.

“Ketika kami menghampiri putra kami itu, kami menemukan sebuah sumpit pada mata kanannya. Darah mengalir dari mulutnya,” ceritanya lagi.

Sang bayi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menjalani operasi yang berlangsung selama empat jam penuh di unit gawat darurat.

Dikatakan dokter sekitar 10 – 15 sentimeter dari sumpit telah menelusuk sampai otak si bayi. Namun, kecelakaan itu tidak membahayakan mata atau pembuluh darahnya.

Lantas, bayi tersebut dikatakan kemungkinan besar tidak akan mengalami kerusakan parah pada sistem penglihatan atau sarafnya. (South China Morning Post/Xinhua)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!