Meski Tak Juara, MotoGP 2015 Momen Terbaik di Usia Senja Valentino Rossi

redaksi.co.id - Meski Tak Juara, MotoGP 2015 Momen Terbaik di Usia Senja Valentino Rossi Meski gagal menjuarai MotoGP 2015, musim yang penuh drama tersebut disebut-sebut sebagai...

24 0

redaksi.co.id – Meski Tak Juara, MotoGP 2015 Momen Terbaik di Usia Senja Valentino Rossi

Meski gagal menjuarai MotoGP 2015, musim yang penuh drama tersebut disebut-sebut sebagai era terbaik sepanjang karier pebalap Italia, Valentino Rossi.

Principal Team Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Rossi merasakan momen terbaik kariernya meski tak menjadi juara pada akhir musim.

“Buat saya, mungkin musim ini yang terbaik bagi Rossi, meski dirinya tidak menang,” ujarf Poncharal yang dilansir Crash.net.

Menurut Poncharal, Rossi menorehkan banyak catatan gemilang pada musim 2015 meski usianya tak lagi muda.

Bahkan, Poncharal mengakui kaget Rossi dapat tampil hebat, walaupun sempat mengalami insiden patah kaki ketika balapan di Sirkuit Mugello pada 2010.

“Saya rasa Rossi melakukan hal yang luar biasa, sejujurnya. Dia sudah berumur 36 tahun lebih. Untuk mengikuti Marquez, Lorenzo bahkan Pedrosa dan Iannone sesekali, menjadi 10 atau 15 tahun lebih tua dari mereka adalah sangat sulit dipercaya.”

Poncharal menilai, musim 2015 idealnya dimenangi secara bersama-sama oleh Rossi maupun Lorenzo.

Pada ajang MotoGP 2015, Rossi gagal menjadi juara setelah pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, dirinya hanya berada di peringkat empat. Kekalahan Rossi ini membuat dirinya disalip oleh rekan setimnya, Lorenzo pada klasemen akhir MotoGP.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!