Permintaan Mantan Wapres Boediono ke Menhub Jonan

redaksi.co.id - Permintaan Mantan Wapres Boediono ke Menhub Jonan Peringatan Kementerian Perhubungan (Kemnhub) mengenai tidak layaknya kendaraan roda dua dijadikan sebagai moda transportasi umum mulai mencuri...

29 0

redaksi.co.id – Permintaan Mantan Wapres Boediono ke Menhub Jonan

Peringatan Kementerian Perhubungan (Kemnhub) mengenai tidak layaknya kendaraan roda dua dijadikan sebagai moda transportasi umum mulai mencuri perhatian berbagai pihak.

Setelah Presiden Jokowi mengaku bakal memanggil Menteri Jonan ke Istana Presiden untuk meluruskan mengenai keberadaan ojek online, kini giliran mantan Wakil Presiden Boediono angkat bicara.

Boediono yang sebelumnya jarang mengomentari berbagai kebijakan pemerintah, kini melalui akun twitternya, Boediono memiliki satu permintaan kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengenai keberadaan ojek.

“Pak Jonan, beri waktu Go-Jek dan lainnya untuk menata, jangan di larang, ini suara orang tua. Salam,” tulis Boediono.

“Nanti siang saya akan panggil Menhub,” ucap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat 18 Desember 2015.

Jokowi menilai, keberadaan ojek online selama ini karena memang ada kebutuhan di masyarakat akan transportasi yang aman, nyaman dan cepat. Karena itu, sebelum membuat aturan pelarangan tersebut, semestinya Kemenhub harus melihat sisi kebutuhan masyarakat.

“Itu yang namanya ojek, yang namanya Go-Jek, inikan hadir karena dibutuhkan oleh masyarakat. Itu yang harus digarisbawahi dulu, ojek itu hadir karena kebutuhan di masyarakat. Go-Jek itu hadir juga karena kebutuhan masyarakat,” ucap Jokowi.

“Jangan oleh sebab itu, jangan karena adanya sebuah aturan ada yang dirugikan, ada yang menderita,” kata Jokowi. (Yas/Ahm)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!