Donald Trump: Pokoknya Muslim Tak Boleh Masuk AS Jika Saya Jadi Presiden

redaksi.co.id - Donald Trump: Pokoknya Muslim Tak Boleh Masuk AS Jika Saya Jadi Presiden Dalam sebuah debat pencalonan kepresidenan AS, kandidat capres AS Donald Trump masih...

26 0

redaksi.co.id – Donald Trump: Pokoknya Muslim Tak Boleh Masuk AS Jika Saya Jadi Presiden

Dalam sebuah debat pencalonan kepresidenan AS, kandidat capres AS Donald Trump masih juga mempertahankan niatnya untuk melarang muslim masuk wilayah AS.

Berhadapan dengan kandidat capres AS dari partai Republik lainnya, Donald dikatakan bahkan mengancam akan memulangkan pengungsi-pengungsi yang sudah masuk AS jika ia menjadi presiden.

“Pokoknya (muslim) tak boleh masuk negara ini jika saya menjadi presiden AS nanti,” kata Donald, dalam debat yang diadakan di Las Vegas, AS, itu.

“Dan jika Obama telah membawa beberapa dari mereka masuk ke negara ini, mereka akan meninggalkan tempat ini,” tambahnya lagi, dikutip The Sun.

Menurutnya, dilansir Telegraph, niatnya untuk melarang muslim dan membangun tembok di perbatasan AS – Meksiko adalah niat untuk membuat AS lebih aman.

“Ini bukan soal mengisolasi, tetapi soal keamanan. Ini bukan soal agama, tetapi soal keamanan. Negara kita sedang di luar kendali,” ucap Donald.

Namun, pernyataan-pernyataan Donald itu kemudian mendapat serangan balik dari beberapa kandidat lain, seperti Jeb Bush dan Marco Rubio.

“Donald pandai sekali melucu, namun ia adalah seorang kandidat capres yang kacau, dan ia tentunya akan menjadi presiden yang kacau,” komentar Jeb.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!