Regenerasi Pebulu Tangkis Indonesia Menurun

redaksi.co.id - Regenerasi Pebulu Tangkis Indonesia Menurun Joko Supriyanto mengatakan tidak mudah mencari bibit-bibit pebulu tangkis muda bertalenta. Hal ini dikarenakan kurangnya turnamen bulu tangkis yang...

9 0

redaksi.co.id – Regenerasi Pebulu Tangkis Indonesia Menurun

Joko Supriyanto mengatakan tidak mudah mencari bibit-bibit pebulu tangkis muda bertalenta. Hal ini dikarenakan kurangnya turnamen bulu tangkis yang digelar.

“Saat ini, regenerasi atlet bulu tangkis di Indonesia terbilang menurun. Karena itu, klub-klub harus sering menggelar turnamen dan pembinaan, khususnya kategori usia sembilan tahun,” ujar juara dunia pada BWF World Championships 1993 tersebut.

Mantan pelatih Pelatnas Cipayung Joko Supriyanto (kiri) menilai regenasi pebulu tangkis muda menurun… Joko Supriyanto

Dengan digelarnya turnamen klub secara rutin, lanjut mantan pelatih Pelatnas Cipayung ini, akan mengasah keterampilan dan melatih mental pebulu tangkis muda. Karena itu, ia mendukung Turnamen Bulu Tangkis Victory Open yang digelar PB VIctory di GOR Adi Putra, Ciomas, Bogor, 15-20 Desember 2015.

Turnamen ini diikiuti 1.400 pebulu tangkis, mulai dari usia sembilan tahun hingga dewasa. “Ada juga dari Pelatnas Cipayung yang memiliki peringkat nasional dan peserta peringkat 30 dunia,” kata ketua panitia Lulmanul Hakim.

“Hampir kota/kabupaten di Indonesia ikut kompetisi ini yang diselenggarakan selama seminggu.” (Achmad Sudarno)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!