Ibra Mulai Pikir-pikir Pensiun dari Timnas Swedia

redaksi.co.id - Ibra Mulai Pikir-pikir Pensiun dari Timnas Swedia Bomber jangkung asal Argentina, Zlatan Ibrahimovic mulai menimbang-nimbang bakal menyudahi tugas negara selepas Euro 2016. Tapi sejauh...

32 0

redaksi.co.id – Ibra Mulai Pikir-pikir Pensiun dari Timnas Swedia

Bomber jangkung asal Argentina, Zlatan Ibrahimovic mulai menimbang-nimbang bakal menyudahi tugas negara selepas Euro 2016. Tapi sejauh ini, Ibra belum memberikan kepastian lebih rinci.

Ibrahimovic pertama kali memperkuat Timnas Swedia 2001 lalu. Pertandingan kontra Kepulauan Faroe 15 tahun lalu pada menandai debut internasional Ibra di Tipshallen.

Sepanjang karier internasional, Ibrahimovic telah mengantongi 111 caps bermain.Ibra sendiri sebenarnya bisa memilih Timnas Bosnia-Herzegovina dan Kroasia. Namun, dia memilih membela tanah kelahirannya, Swedia.

“Ketika datang ke nasional tim, saya ingin bermain di Eropa. Saya bahagia, kami mencapai Piala Eropa. Saya akan bermain di sana dan menikmatinya,” ujar mantan pemain Ajax Amsterdam dan Inter Milan tersebut dilansir dari Sport NDTV.

Hanya saja, sampai saat ini dia belum bisa memberikan titik terang, bakal tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 atau tidak bila memutuskan gantung sepatu selepas Piala Eropa tahun depan.

“Apa yang bakal terjadi di depan, saya tidak tahu. Termasuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Masih terlalu dini untuk menjawabnya.”

Swedia sendiri di grup yang cukup sulit pada perhelatan Piala Eropa tahun depan. Tim Skandinavia ini bergabung dengan Belgia, Italia dan Republik Irlandia. Menurut Ibra, kekuatan 4 tim di grup E memiliki kekuatan merata.

“Tim terkuat, saya pikir, semuanya karena setiap tim yang lolos ke putaran grup merupakan tim bagus. Jadi itulah alasan saya bisa berada di sana,” tutur pemain 34 tahun tersebut.”Kami ingin melangkah lebih jauh. Mentalitas ini yang kami pelihara. Melangkah sejauh mungkin.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!