Demi Formula 1, Rio Haryanto Turunkan Berat Badan

redaksi.co.id - Demi Formula 1, Rio Haryanto Turunkan Berat Badan Rio Haryantoakan segera mengaspal di ajang balapan mobil Formula 1. Pembalap asal Solo itu sudah menandatangani...

28 0

redaksi.co.id – Demi Formula 1, Rio Haryanto Turunkan Berat Badan

Rio Haryantoakan segera mengaspal di ajang balapan mobil Formula 1. Pembalap asal Solo itu sudah menandatangani kontrak bersama tim Formula 1, Manor Marussia. Kini, Rio tinggal menunggu verifikasi dari FIA (Otoritas Formula 1) untuk berlaga pada ajang balapan jet darat itu tahun depan.

Guna menjadi pembalap Formula 1, Rio terus mempersiapkan diri demi menunjang penampilannya. Salah satunya fisik.

“Saat ini berat badan harus proposional karena adanya limit driver. Jadi, saat ini masih ada kesempatan untuk menurunkan berat badan, tapi saya juga mesti punya energi yang cukup,” kata Rio.

“Awalnya berat badannya saya 66 kg, tapi sekarang sudah turun 2-3 kg.”

Jika masuk Formula 1, ini adalah pengalaman pertama bagi dirinya. Untuk itu, pembalap 22 tahun ini akan belajar lebih banyak lagi dari pembalap yang sudah lama berada di ajang balap tersebut.

“Di musim pertama, saya akan belajar sebanyak mungkin. Target saya di ajang Formula 1 adalah berada di papan tengah. Tdtapi, saya akan coba untuk mendapatkan poin,” ucap Rio.

Pembalap GP2 itu sempat beruji coba dengan tim Manor. Pabrikan asal Inggris tersebut terkesan dengan catatan waktu 1 menit 49,593 detik yang dibuatnya. Ini yang membuat Manor menawarkan satu kursi pembalap untuk Rio berlaga pada Formula 1 di musim depan.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!