Lorenzo Ajak Stoner Bertarung Lagi di MotoGP

160

redaksi.co.id – Lorenzo Ajak Stoner Bertarung Lagi di MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akhirnya ikut berbicara tentang kembalinya Casey Stoner ke Ducati sebagai pembalap penguji. Menurut Lorenzo, seharusnya Stoner turun di beberapa balapan pada MotoGP 2015.

Stoner memutuskan kembali berkiprah di ajang MotoGP, meski hanya sebagai pembalap penguji. Sebelumnya, pembalap asal Australia itu memutuskan pensiun dini pada 2012 karena kekecewaannya pada regulasi baru MotoGP.

Lorenzo mengatakan, akan menjadi kabar bagus ketika Stoner memutuskan mengaspal lagi di ajang MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini juga ingin Stoner menjadi salah satu pesaing untuk menjadi juara dunia, bila akhirnya benar-benar kembali sebagai pembalap penuh.

“Saya yakin dia (Stoner) akan turun di beberapa balapan sebagai pembalap wildcard tahun depan. Saya pikir itu menjadi perhatian Ducati. Tahun selalu seharusnya dia berada dalam balapan, tapi karena keadaan, pada akhirnya dia tak melakukannya,” jelas Lorenzo, seperti dilansir MotoGP.

“Dia tentu akan tampil di Phillip Island atau beberapa trek lain, tentu kita akan melihat dia kembali bertarung dengan kami, saya pikir bertarung untuk kemenangan,” lanjutnya.

Menurut Lorenzo, Stoner adalah pembalap dengan bakat yang natural dan cepat di berbagai kondisi cuaca. Namun, pembalap berjuluk X-Fuera ini percaya, tidak akan mudah bagi Stoner untuk menjadi juara karena para pesaingnya saat ini adalah pembalap hebat.

“Itu akan menjadi kabar yang hebat untuk semua jika Casey memutuskan berkiprah lagi. MotoGP sangat sulit,” ungkap Lorenzo.

“Banyak pembalap bertarung untuk menang, tapi memiliki Casey akan jadi luar biasa. Semoga dia memutuskan untuk kembali,” ucapnya. (*)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!