Menteri Israel Mengundurkan Diri Pasca Tuduhan Kekerasan Seksual

redaksi.co.id - Menteri Israel Mengundurkan Diri Pasca Tuduhan Kekerasan Seksual Seorang menteri pemerintahan Israel mengundurkan diri karena skandal seksual, Ahad (20/12). Menteri Dalam Negeri Silvan Shalom...

18 0

redaksi.co.id – Menteri Israel Mengundurkan Diri Pasca Tuduhan Kekerasan Seksual

Seorang menteri pemerintahan Israel mengundurkan diri karena skandal seksual, Ahad (20/12). Menteri Dalam Negeri Silvan Shalom menghadapi serangkaian tuduhan kekerasan seksual baru-baru ini.

Shalom juga menjabat posisi deputi perdana menteri. Ia mengatakan ingin menjauhkan keluarganya dari lebih banyak penderitaan. Beberapa perempuan mengajukan tuduhan melawannya.

Jaksa Agung telah meminta dilakukannya penyelidikan. Sementara Shalom menyangkal segala tuduhan kekerasan seksual yang ditujukan padanya.

Beberapa media lokal menyebut Amir Ohana akan menggantikan posisi Shalom. Jika demikian, ia akan menjadi anggota partemen gay pertama dari partai sayap kanan Likud.

Kasus melawan petinggi pemerintahan Israel terjadi beberapa kali pada beberapa tahun terakhir. Kepala polisi anti penipuan juga sedang diselidiki terkait tuduhan perbuatan asusila.

Tahun lalu, anggota parlemen lain dari pemerintah koalisi, Yinon Mahal mengundurkan diri karena tuduhan kekerasan seksual. Tahun 2011, mantan presiden Moshe Katsav dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara karena perkosaan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!