Ide Bisnis, Olahan Rumput Laut Hasilkan Puluhan Juta

redaksi.co.id - Ide Bisnis, Olahan Rumput Laut Hasilkan Puluhan Juta Pemilik Khansa Food Waqas Mahmoed mampu meraup omzet puluhan juta rupiah dari berbagai produk hasil olahan...

26 0

redaksi.co.id – Ide Bisnis, Olahan Rumput Laut Hasilkan Puluhan Juta

Pemilik Khansa Food Waqas Mahmoed mampu meraup omzet puluhan juta rupiah dari berbagai produk hasil olahan rumput laut yang ia produksi.

“Ada berbagai produk yang kami hasilkan, yaitu kerupuk cumi rumput laut, kerupuk bawang ebi rumput laut, brownies singkong rumput laut, getuk agar-agar rumput laut, mie kering rumput laut, terasi rumput laut, dan es buah sirsak rumput laut,” kata Waqas yang ditemui di Makassar, Ahad (20/12).

Usaha yang ia mulai sejak dua tahun yang lalu ini mampu memproduksi lebih dari 6.000 kemasan berbagai produk tersebut. “Dengan harga rata-rata per kemasan Rp 10 ribu, omzet kami sekitar Rp60 juta per bulan,” terangnya.

Ia mengatakan produk Khansa Food dipasarkan di berbagai pusat belanja oleh-oleh, dan secara online di www.khansafood.com. “Karena dipasarkan secara online, pesanan kami datang bukan hanya dari berbagai wilayah di Indonesia, tetapi juga dari luar negeri,” terangnya.

Menurut Waqas, bahan baku rumput laut yang digunakan berasal dari kelompok nelayan yang didampingi oleh Balai Budidaya Air Payau Takalar, Sulsel. Pihaknya, kata dia, juga memperoleh pendampingan teknis mengenai cara memproduksi aneka produk rumput laut tersebut. “Kelebihan produk kami adalah berasal dari serat alami rumput laut, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan, sehingga lebih sehat,” pungkasnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!