Olaf Thon: Guardiola Bisa Ubah Manuel Neuer Jadi Winger

redaksi.co.id - Olaf Thon: Guardiola Bisa Ubah Manuel Neuer Jadi Winger Mantan gelandang Bayern Munich Olaf Thon dengan nada bercanda menyatakan bahwa Pep Guardiola bisa saja...

55 0

redaksi.co.id – Olaf Thon: Guardiola Bisa Ubah Manuel Neuer Jadi Winger

Mantan gelandang Bayern Munich Olaf Thon dengan nada bercanda menyatakan bahwa Pep Guardiola bisa saja mengubah kiper Manuel Neuer menjadi winger kanan.

Pada Minggu kemarin Bayern mengonfirmasi kepergian Guardiola pada akhir musim, dengan Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai suksesor untuk masa jabatan tiga tahun.

Guardiola memang sejak lama dikenal dengan taktiknya yang merevolusi sepakbola seperti tiki-taka, dan ia juga mampu mengembangkan pemainnya yang mana menghadirkan sukses besar di Bayern.

Berbicara kepada Omnisport, Thon berkata: Untuk mengganti pemain seperti Franck Ribery dan Arjen Robben dengan Douglas Costa dan Kingsley Coman merupakan hal genius.

Untuk mengembangkan pemain seperti Jerome Boateng dan melebarkan posisi Philipp Lahm, sebagaimana ia kini adalah winger kanan, Rafinha di sektor kiri Pep Guardiola telah merevolusi posisi pemain yang sebelumnya tidak pernah kita pikirkan.

Puncaknya mungkin menempatkan Manuel Neuer di sektor sayap kanan, yang kelihatnya tidak akan terjadi.

Thon tidak memiliki keraguan bahwa Ancelotti akan sukses di Allianz Arena, dengan menambahkan: Bayern telah melakukan segalanya dengan tepat, yakni mendatangkan pelatih terbaik yang tersedia.

Bayern tidak akan binasa. Kami akan memiliki gaya berbeda bersama Carlo Ancelotti, yang akan sukses dengan gaya bermainnya sendiri.

Untuk menindaklanjuti jejak Pep Guardiola takkan mudah. Pep mengambil tim itu dari peraih treble Jupp Heynckes dan mengembangkannya lebih jauh, meski ia tidak berhasil memenangkan trofi besar.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!