Capaian Wayne Ronney di Laga ke-500

redaksi.co.id - Capaian Wayne Ronney di Laga ke-500 Kendati tidak berakhir dengan senyuman, laga kontra Norwich tetap menjadi spesial bagi penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Sang...

14 0

redaksi.co.id – Capaian Wayne Ronney di Laga ke-500

Kendati tidak berakhir dengan senyuman, laga kontra Norwich tetap menjadi spesial bagi penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Sang Bomber pada laga tersebut mengukir laga ke-500 nya bagi Setan Merah.

Rooney mengawali karirnya bersama MU pada tahun 2003 silam. Pelatih Sir Alex Ferguson saat itu harus merogoh kocek hingga 30 juta euro untuk mendapatkan jasa Rooney dari Everton. Sejak saat itu Rooney langsung menjadi pilar utama MU hingga kini.Dari 500 pertandingan, sang kapten sukses mempersembahkan 12 gelar mayor bagi MU, termasuk lima gelar jawara Premier League. Untuk urusan membobol gawang lawan, pemain 30 tahun sudah menoreh 237 gol untuk MU di semua kompetisi.Termasuk Rooney, saat ini baru ada 10 pemain yang mampu memiliki penampilan mencapai angka 500 bersama Setan Merah. Berada dalam daftar puncak adalah Sir Bobby Charlton dengan 758 penampilan. (who/asa)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!