Kalahkan Semen Padang, Persija Tetap Gagal ke Semifinal

redaksi.co.id - Kalahkan Semen Padang, Persija Tetap Gagal ke Semifinal Persija Jakarta angkat koper dari Piala Jenderal Sudirman. Langkah Macan Kemayoran terhenti di babak 8 besar...

21 0

redaksi.co.id – Kalahkan Semen Padang, Persija Tetap Gagal ke Semifinal

Persija Jakarta angkat koper dari Piala Jenderal Sudirman. Langkah Macan Kemayoran terhenti di babak 8 besar grup D setelah di laga gagal meraih kemenangan normal atas Semen Padang.

Tampil di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12), Persija sebenarnya berhasil memaksa Semen Padang bermain imbang 2-2 sepanjang babak normal. Dalam duel ini, Semen Padang sempat unggul lewat James Koko Lomell dan Hendra Bayauw, namun dibalas lewat dua gol Pacho Kenmogne.

Sedangkan di babak adu penalti, Persija menang dengan skor 4-3. Sayang, kemenangan ini tidak mampu mengantar tim kebanggaan Jakmania tersebut menuju babak semifinal.

Semen Padang dan Persija tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Namun tidak satu pun gol yang berhasil tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija yang tidak diperkuat oleh Ismed Sofyan juga harus merelakan satu pilar pentingnya, Rafael Maitimo. Pemain naturalisasi itu ditarik pelatih Bambang Nurdiansyah dan menggantikannya dengan Dedi Hartono.

Tanpa Maitimo Persija tidak mengendurkan serangannya. Namun sayang, tim lawan justru berhasil menucuri satu gol pada menit ke-65 lewat penalti James Koko Lomell.

Gol pembuka lahir dari kecerdikan Hendra Bayauw dalam melakukan pentrasi ke daerah pertahanan lawan. Lewat kecepatannya, Hendra berhasil mendekati gawang Andritany dan memaksa bek Persija, Maman Abdurahman melakukan pelanggaran dan berbuah penalti bagi Kabau Sirah.

James Koko Lomell yang tampil sebagai eksekutor tanpa kesulitan berhasil menjebol gawang Andritany.

Hendra Bayauw kembali menjadi momok bagi pertahanan Persija. Pada menit ke-82 Hendra berhasil lolos dari jebakan offside. Hendra lalu mengecoh penjaga gawang Andritany dan bek Maman Abdurahman sebelum akhirnya berhasil mencetak gol kedua bagi pasukan Kabau Sirah.

Persija memperkecil ketertinggalan lewat Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne pada menit ke-89. Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Semen Padang, Jandia Putra.

Memasuki masa injury time, Pacho Kenmogne juga dijatuhkan di kotak terlarang oleh Fajar Legian yang masuk di babak kedua. Wasit menunjuk titik putih dan berhasil diselesaikan Kenmogne dengan sempurna. Skor 2-2 berakhir hingga pertandingan usai dan laga harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Persija berhasil memenangkan babak tambahan ini dengan skor 4-3. Namun dengan tambahan dua poin, Macan Kemayoran tetap gagal ke babak semifinal. Mengantongi 5 poin Persija hanya bercokol di posisi ketiga Grup D.

Sedangkan Semen Padang tetap kokoh di puncak dengan 7 poin dan berhak melaju ke semifinal. Satu tiket lainnya dari grup D diraih oleh Mitra Kukar dengan enam poin.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1)

Andritany (g); Vafa Mario Yagalo, Maman Abdurahman-kk, O.K John, Novri Setiawan/Mahadirga Lasut; Amarzukih, Syahroni-kk; Rafael Maitimo (C)/Dedi Hartono, Aldi Alchva, Pandi Lestaluhu/Zikri Akbar; Pacho Kenmogne

Semen Padang (4-4-1-1)

Jandia Putra (g) ; Satrio Syam, Handi Ramdhan, Saepulloh Maulana-kk/Novrianto, Hengky Ardiles; Leo Guntara, Rudi, Yoo Hyun Koo/Fajar Legian, Adi Nugroho; M Nur Iskandar; James Koko Lomell/Arifan Masril

Hasil Adu Penalti:

Semen Padang (3)

Hendra Bayauw : gol

Satrio Syam: tidak gol

Irsyad Maulana: gol

Nur Iskandar: gol

Arifan Masril : tidak gol

Persija (4)

Pacho Kenmogne: gol

Maman Abdurahman: gol

Ok John : gol

Amarzukih : tidak gol

Mahadirga Lasut: gol

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!