Tumpas River Plate, Barcelona Juara Dunia

redaksi.co.id - Tumpas River Plate, Barcelona Juara Dunia Barcelona akhirnya mentahbiskan diri mereka sebagai klub terbaik di dunia. Hal tersebut diperoleh setelah mereka menumpas juara Amerika...

10 0

redaksi.co.id – Tumpas River Plate, Barcelona Juara Dunia

Barcelona akhirnya mentahbiskan diri mereka sebagai klub terbaik di dunia. Hal tersebut diperoleh setelah mereka menumpas juara Amerika Selatan, River Plate, dengan skor mencolok, 3-0 di Final Piala Dunia Antraklub, Minggu (20/12) WIB.

Trio menjadi bintang pada laga ini. Lionel Messi mencetak gol pembuka, sementara dua gol lain disumbangkan oleh Luis Suarez. Neymar kendati tidak mencetak gol sukses memberikan dua asisst pada laga ini.Bermain di Nissan Stadium, Barcelona seperti bisa langsung mengambil inisiatif penyerang. Sementara River Plate bermain realistis dengan menumpuk banyak pemain mereka di lini pertahanan sembari sesekali menunggu kesempatan serangan baik.Peluang pertama datang dari umpan terobosan Andres Iniesta yang berhasil dikejar oleh Lionel Messi pada menit ke-11. Hanya saja, upaya pemain yang absen di babak semifinal lalu ini masih bisa ditepis oleh kiper River Plate, Barovero.Tampilnya Neymar pada laga ini akhirnya memberikan pengaruhnya. Umpan crossing Dani Alves berhasil dijangkau oleh kepala Neymar, bola lantas diarahkan kepada Lionel Messi yang sudah menunggu di depan gawang. Sempurna, Messi mekonversinya menjadi gol. Menit ke-36 Los Cules unggul 1-0.Gol kreasi Messi tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.Barca lantas menambah keunggulan saat lega memasuki menit ke-50. Sergio Busquets melepas umpan terobosan ke jantung pertahanan River Plate. Luiz Suarez dengan tenang mampu melanjutkan umpan tersebut menjadi gol.Penyerang asal Uruguay ini kembali menjadi tokoh antagonis bagi River Plate pada menit ke-68. Neymar kembali menjadi sosok yang berperan penting dengan mengirim umpan untuk kemudian disundul oleh Suarez.Tertinggal 3-0 tak lantas membuat asa juara Amerika Selatan runtuh. Susah payah anak asuh Marcelo Gallardo tetap melakukan serangan. Menit 84, Martinez mendapat kans namun sepakannya hanya membentur mistar gawang.Hingga laga pungkas, tidak ada gol tambahan. Barca sukses dinobatkan sebagai juara dunia. Kemenangan semakin lengkap karena Luis Suarez juga menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Susunan Pemain:River Plate: Barovero, Mercado, Maidana, Balanta, Vangioni, Kranevittter, Ponzio, Snchez, Viudez, Mora, Alario.Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Mascherano, Pique, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Neymar, Suarez.(bola/asa)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!