Menteri ESDM Masih Hitung Besaran Penurunan Harga BBM

redaksi.co.id - Menteri ESDM Masih Hitung Besaran Penurunan Harga BBM Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah menghitung besaran penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang...

24 0

redaksi.co.id – Menteri ESDM Masih Hitung Besaran Penurunan Harga BBM

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah menghitung besaran penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya berlaku pada Januari 2016.

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said, penurunan harga minyak dunia yang terjadi saat ini berpengaruh pada harga BBM di dalam negeri.

“BBM benar sekali menurun, turun tajam. Logikanya kita mengikuti harga keekonomian harusnya turun,” kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Itu sebabnya, Sudirman mengaku pihaknya saat ini sedang menghitung besaran penurunan harga BBM, setelah tiga bulan belakangan tidak mengalami perubahan. “Turunnya berapa sedang dihitung, sesuai metodenya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudirman memastikan, pemerintah akan mengubah harga BBM pada pada Januari 2016. “Januari harus ada harga baru,” tegasnya.

Direktur Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, akan membicarakan kemungkinan penurunan harga BBM ke pemerintah.

Saat ini Pertamina bersama Pemerintah sedang melakukan analisa terhadap harga minyak dunia untuk menetapkan pola waktu perubahan harga BBM.

” Sekarang kita sedang bahas dengan pemerintah termasuk analisa terhadap harga minyak, sekarang inikan rendah sekali jadi apakah harga minyak rendah ini bisa kita pakai intuk kurun waktu 3 bulan kedepan atau nanti masih ada gejolak-gejolak,” tutup Dwi.(Pew/Nrm)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!